Mantap Jiwa! Deretan Komikstrip Asik Kritik Kelakuan Pemerintah

    0
    38273

    Hai kwikkers, kasus korupsi di negara ini semoga saja tidak menjadi trending topic terus-terusan ya, pasalnya, kalo mau dijadikan kompilasi pasti bakalan panjang banget. Dan fix, berdasarkan penelitian mimin, kisah korupsi sudah melebihi dari Episode “Tukang Bubur Naik Gaji Hajiรขโ‚ฌย apabila mau dijadiin sinetron. ๐Ÿ˜€

    Perlu ada generasi baru yang menyadari dengan pasti bahwa tanpa korupsi, generasi baru ini bakalan bisa sukses dan bisa tetep kaya. Generasi yang kreatif kayak kita-kita. Yang menahami bahwa manusia adalah makhluk cipta, rasa dan karsa yang memiliki tanggung jawab untuk berkarya dengan kece dan keren. Dan korupsi adalah sesuatu yang tidak kece dan juga tidak keren. Bikin KZL seluruh rakyat Indonesia.

    Betewe, ngomong-ngomong soal korupsi, emang selalu menghebohkan. Seperti kasus e-KTP ini nih. Pantes aja e-KTP ane pas keluar malah gak seperti desain yang dulu digembar-gemborkan. Beda banget, udah kayak hasil kamera jahat yang beda sama wajah aslinya. ๐Ÿ˜€

    Alhamdulillah wal Puji Tuhan, KPK sudah berhasil mengusut dan me-mention sejumlah nama-nama besar. Sekalian para terduga ini ditag dalam sebuah postingan berita yang langsung menjadi viral. Lebih viral dari isu hoax pastinya, karena kalo hoax mah gaperlu media gede. Adek-adek SD juga bisa bikin kali. Malu ah kalau media besar dan terkenal masih suka memprovokasi masyarakat dengan berita hoax. Ceilee.. ๐Ÿ˜€

    Seperti yang sempet ane singgung tadi mengenai generasi muda kreatif. Bahwa, rupanya ada banyak anak bangsa yang menolak paham korupsi. Paham yang sudah menjadi budaya di kehidupan konglomerat Indonesia ini. Dan kerennya, anak muda kece ini menuangkan kritiknya menjadi komik strip yang mengguncang hati para pembacanya. Memunculkan perasaan damai dan bahagia.

    Bagaimana penampakan komik tersebut, yuk disimak dimari.

    • Enterpreneur Salah Tempat

    3YDKHDb.jpg

    Buset dah, KTP yang jelas-jelas citizen centric sebagai wujud pelayanan masyarakat yang udah rajin bayar pajak juga masih dijadikin ladang usaha. Kalau kata Tatan mah ini udah kacao balao.

    • Papa Minta Jatah

    Ozas2af.jpg

    Papa yang satu ini emang udah terkenal banget di kalangan keluarganya. Rekam jejaknya udah tersebar di netizen. Kita simak terus aja kasus yang bergulir sambil ngopi, kalau sambil nyari jodoh pasti lama, yang sabar ya mblo! Ini adalah ujian

    “Jodohnya mana?”

    “Eng Nganu mbak, mungkin ini masih nganu.” ๐Ÿ˜€

    • Nunggu sampai? Ah sudahlah

    wc1K6cN.jpg

    Kalau menunggu jodoh, ini memang sesuatu banget. Banyak kutipan bijaksini yang mengatakan bahwa semua yang hidup pasti berpasangan, kecuali amoeba yang emang membelah diri. Ternyata ada yang lebih lama dari menunggu jodoh, yaitu menunggu e-KTP.. Jrenggggg, jreeengggg *backsound serem

    • Jual Data

    diLjMB7.jpg

    Jual menjual emang udah menjadi budaya kerja orang Indonesia, mulai dari jual barang bekas, jual mantan, sampai jual organ tubuh sudah menjadi mata pencaharian kaum manusia di dunia Indonesia. Tapi masak ia data kita juga dijual ke agen CIU yang Wahyudi itu?? Aw aw aw. Kalau emang bener gitu, yang kamu lakukan ke aku itu jahat!!

    • Absolutely Indonesia??

    9SS0KTr.jpg

    Apa benar budaya korupsi itu budaya Indonesia?? No no no.. Nenek moyang kita banyak mengajarkan kebijaksanaan hidup. Kalau ndak percaya, coba tanya sama mbah-mbah yang udah senior. Ada beragam kalimat sakti yang menuntun pada ketentraman hati. Atau jangan-jangan malah bapak-bapak dan ibu-ibu pejabat yang jahat itu malah tidak mengilhami kebudayaan Indonesia sama sekali? Orang Indonesia yang tidak memahami keIndonesiaannya?? Au ah gelap.

    • Kantor Urusan Penduduk Pindah ke KPK?

    jsfy4zp.jpg

    KPK merupakan lembaga independen, yang mengatur extra ordinary crime, bersama kejahatan lain seperti narkoba dan terorisme. Lah, kalau masalah pendudukan dan catatan sipil ppindah diurusin KPK, jadi berasa serem.. ๐Ÿ˜€

    Eh tapi masih sereman ngelihat mantan bersama kekasih barunya sih T.T

    • Jadi, ini Alasan Rajin Revisi

    Srq0QZa.jpg

    “Jadi ini alasan bapak me-revisi? Bapak tahu Revisi itu berat pak.” Suatu ketika di ruang bimbingan Dosen.

    Oke gaes, segitu dulu keseriusan di negeri ini. Tetap semangat, kalau kita tidak bisa menggantungkan harapan pada generasi tua. Maka, kita sebagai generasi muda harus bersiap-siap menjadi generasi yang bakal menciptakan Indonesia lebih gemilang. Salam kwikkers (::)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here