Kisah Brigpol Rochmat Tri Marwoto Pahlawan Masa Kini Yang Berhasil Hidupi 64 Anak Asuh

    0
    15

    Sebuah kisah yang membuat masyarakat Indonesia haru berasal dari anggota kepolisian Indonesia, yakni bapak Brigpol Rochmat Tri Marwoto. Hal ini bermula ketika pak Rochmat ini berhasil mendidik 64 anak asuhnya. Meskipun penghasil bulanannya tidaklah besar, namun hal ini tidak menyurutkan niatnya untuk menolong anak yatim. Tidak hanya mengemban amanah menjadi salah satu anggota Datasemen C Pelopor Satuan Brimob Polda Jatim, Bripol Rochmat menghidupi seluruh anak asuhnya bersama istri tercintanya.

    Meskipun mereka berasal dari latar belakang yang berbeda, namun istri pak Rochmat, ibu Helmiyah, dengan suka cita menolong anak – anak yatim tersebut. Mereka berasal dari latar belakang seperti anak yatim, anak terlantar, hingga ada yang menjadi anak mantan pecandu narkoba.

    Rasa cintanya terhadap anak – anak asuhnya membuat pak Rochmat mendapatkan berbagai macam pujian. Penghargaa dari Kapolda Jatim atas prestasi dalam bentuk hal kepedulian sosial pun ia dapatkan. Pasalnya, semenjak tahun 2007, pak Rochmat telah menampung beberapa anak Terlantar, yang kurang mampu, juga anak – anak yatim di rumahnya. Sudah 10 tahun lamanya, ia menghidupi 64 anak asuh. Sampai saat artikel ini dibuat, Brigpol Rochmat masih mempunyai 15 anak asuh di rumahnya.

    Bapak dua anak ini tidak hanya membiayai sekolah, namun anak – anak yang ia asuh juga mendapatkan kebutuhan hidupnya. Bahkan diantara mereka, ada juga yang sudah menempuh ke jenjang perguruan tinggi. “Jika memang anak – anak mau sekolah hingga jenjang perguruan tinggi, saya siap untuk menanggung biayanya. Dari mereka, sekarang sudah ada yang menjadi pegawai bank, guru, bahkan polisi,” ujar pak Rochmat.

    Brigpol Rochmat Tri Marwoto juga harus berpikir keras untuk tetap bisa membiayai seluruh anak asuhnya tersebut. Tidak hanya anak asuh, istri tercinta dan kedua anaknya juga ia pikirkan. Usaha yang ia rintis untuk membiayai semuanya seperti toko kelontong, perkebunan, dan toko buah adalah jerih payahnya untuk tetap menjadi dana tambahan selain dari pekerjaan utamanya di kepolisian. Dengan aksi heroiknya itulah pak Rochmat sering diundang di beberapa acara stasiun televisi seperti Kick Andi Heroes dan Hitam Putih.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here