Bagikan ke
Kwikku
Bagikan ke
Facebook
Bagikan ke
Twitter
Bagikan ke
LinkedIn
Bagikan ke
Google+
Alasan Kenapa Anak Remaja Sering Galau
Alasan Kenapa Anak Remaja Sering Galau
Alasan Kenapa Anak Remaja Sering Galau,
Istilah keren untuk jaman sekarang ini ada-ada aja yaw. Orang yang lagi pusing banyak pikiran bisa dibilang<strike >GALAU</strike>. Tahu gagalasan kenapa anak remaja sering galau. Tentu saja kita pasti tahu karena kita juga pasti pernah mengalaminya. Arti galau sendiri menurut saya adalah GAgal LAkukan Usaha (belajar mengartikan kata). Ada beberapa sebab yang menyebabkan seseorang mengalami hal tersebut. Dari masalah percintaan, masalah keluarga sampai masalah pekerjaan. Kita mungkin sebagai manusia selalu dihadapkan dengan masalah-masalah seperti itu. Itu sudah menjadi hal biasa. Untuk itu, tentu saja kita ingin tahu bagaimana cara untuk menghilangkan perasaan galau pada diri kita saat ini,

Untuk anak remaja, bukan hal aneh bila mengalami perasaan yang dinamakan GALAU. Karena mereka masih memiliki sifat yang labil. Jadi tidak heran bila suatu ketika kita bertemu dengan orang, dan si dia hanya melamun meskipun disekelilingnya banyak orang, itu sudah menjadi salah satu tanda-tanda orang galau. Untuk itu kita juga harus tahuciri-ciri orang galau.

1. Lebih senang Menyendiri
Mungkin saja dia membutuhkan waktu sendiri untuk merenungkan apa yang dialami pada saat itu. Entah masalah keluarga ataupun dengan sang pacar. Biasanya orang galau tidak memiliki konsentrasi yang tinggi. Bisa dikatakan seperti orang hilang ingatan, karena si dia tidak sadar apa yang ada disekitarnya dan apa yang terjadi pada dirinya.
2. Lebih mudah terpancing emosi atau marah
Itu mungkin karena pikirannya hanya tertuju ke suatu permasalahan atau satu pikiran saja. Oleh karena itu, jika seseorang berbicara padanya dapat membuatnya marah seperti saat kita sedang konsentrasi namun ada yang mengganggu.
3. Sulit untuk berfikir secara logika
Tiba-tiba saja otak kamu jadi buntu dan tidak bisa berpikir lagi. Ini artinya kamu lagi ngalamin yang namanya galau. Perasaan tidak tenang, hampa, sedih, dan lainnya yang ditimbulkan oleh galau akan membuat kamu kesulitan untuk berpikir. Untuk galau ringan biasanya ini terjadi selama 5-30 menit. Tapi untuk galau akut, paling lama otak kamu tidak bisa berpikir selama 1 hari hingga lebih

Bila anda sudah tahu seperti apa sich ciri-ciri orang yang lagi galau, anda tentu saja harus bisa mengantisipasinya dengan mencari cara agar terhindar dari perasaan galau. Berikut ini ada beberapatips untuk mengatasi galau.

- Mengontrol dan menyeimbangkan penggunaan jejaring sosial dan media
Jejaring sosial seperti facebook adalah sebuah media yang sangat berpengaruh besar terhadap hidup. Seorang yang sedang mengalami galau juga bisa saja malah memuja sebuah Facebook dan itu sangat buruk bagi pembuat mental.
- Cari lebih banyak teman yang bisa diajak sharing
Memiliki teman untuk diajak sharing adalah sebuah jalan yang paling tepat, apalagi kamu juga memiliki banyak teman yang sudah bisa berfikiran dewasa. Dengan sendirinya kamu akan dibimbing untuk bisa menjadi orang yang lebih bisa berfikiran dewasa.
- Cari kegiatan yang bisa menyibukkan kamu
Dengan kegiatan yang menyibukkan kamu, kamu akan lebih bisa membentuk mental yang baik. Karena dengan kesibukan ini kamu tidak akan diberikan kesempatan untuk bisa bisa merasakan galau.
- Lebih rajin untuk beribadah
Semua orang pasti tahu bahwa ibadah itu memiliki banyak manfaat terutama untuk membentuk mental yang bagus.
- Kurangi mengkonsumsi media seperti sinetron dan televisi
Mengkonsumsi sebuah media seperti sinetron yang berisikan dengan sikap yang galau juga akan mempengaruhi kamu untuk berfikiran galau pula, sedih dan juga terbawa dengan film maka kamu juga akan terpengaruh dengan sangat cepat.

Gimana dengan tips percintaan diatas, Mungkin ini bisa bermanfaat bagi kawula muda yang lebih sering mengalami perasaan yang namanya GALAU. Bisa jadi mereka yang memiliki rasa seperti itu tidak pernah mendapatkan kebahagiaan. Untuk itu, baca jugaSeperti Apa Itu Kebahagiaanyang ada disini.

Baca juga :

0
0
0
0
0
Komentar
PILIHAN TERBAIK UNTUK DIBACA
Likes Fourlook from Facebook