Bagikan ke
Kwikku
Bagikan ke
Facebook
Bagikan ke
Twitter
Bagikan ke
LinkedIn
Bagikan ke
Google+
Anak sd sekarang bebas pecaran tanpa kontrol, sangat miris!
Anak sd sekarang bebas pecaran tanpa kontrol, sangat miris!
Anak sd sekarang bebas pecaran tanpa kontrol, sangat miris!,

Pada zaman orang tua kita masih muda dulu, pacaran dilakukan oleh mereka yang sudah dewasa dan siap menikah. Bahkan di zaman kakek nenek kita, tak pernah ada kamus pacaran karena biasanya mereka sudah dijodohkan oleh orang tua masing-masing.

Nah, di zaman sekarang yang semakin modern dan canggih ini, fenomenanya makin kacau karena anak-anak SD pun sudah banyak yang berpacaran.

 

Pacaran bagi anak bau kencur alias masih sangat kecil ini aneh bin ajaib. Gimana enggak, kalo sekadar ngobrol berdua di halaman sekolah saja sudah dibilang pacaran. Suka dari jarak jauh alias tak pernah diungkapkan langsung kecuali kepada teman dekat, juga sudah dibilang pacaran. Sampai-sampai Cuma pinjam buku sekolah ke teman satu kelas, juga disebut-sebut sebagai pacaran.

 

Itu satu hal. Di sisi lain ada juga anak SD yang pacarannya sudah tak kalah sama kakak-kakaknya. Ada yang pegangan tangan, berduaan bahkan tak jarang ada yang berani mencium lawan jenis yang disebutnya pacar tadi. Waduh. . . .parah nih! Bahkan ada salah seorang anak TK yang bilang begini ke ibunya, "Ibu, saya mau ke rumah pacar saya.” Jelas saja si ibu kaget. Ketika ditanya lebih lanjut, ternyata yang disebutnya pacar adalah teman laki-lakinya satu kelas dan ingin main ke rumah anak laki-laki ini.

 

Ada sebuah gambar yang sekilas membuat kita tertawa kecil karena ‘kegelian' membacanya, tapi di sisi lain menggambarkan ‘hancurnya' generasi bangsa kita saat ini.

Anak sd sekarang bebas pecaran tanpa kontrol, sangat miris!

Anak SD Pacaran. Kalo lagi berantem update status kayak gini: Pas udah ketemu, saling caci maki "Kamu tuh bisa gak sih dewasa dikit?”

 

Gambar yg kami kutip dari Facebook ini pun mendapat komentar beragam dari pengguna Facebook:

 

Anak SD jaman skrg nangis krn diputusin pasangannya..

Kalo ane waktu SD nangis gara2 ketinggalan kartun minggu pagi

duh ya Allah liat anak jaman sekarang miris sekali waktu jaman gue masih alhamdulillah banget untungnya.. SD kelas 6 aja masih sempet2 nya main karet, pepeletokan, benteng, dll padahal beberapa bulan lagi itu mau un kelulusan SD.. lah jaman sekarang mah mikirin nya pacaran kasian waktu main nya di ambil buat pacaran

 

Penyebabnya yah gk bukan gk lain sinetron ama remaja sekarang

anak SD jaman Sekarang HP nya BB, Iphone, And ZenPhone ,gw SD dolo Hp boleh BB tp kalo di teken nomor 1 bunyinya aia ia

 

astagfirullah sungguh menyeramkan anak sd skrng ini untung gue sd 2001-2008 dimana masa2 indah bermain karet,benteng2an,bola bekel dll. untung gue gk pnya adek

orang tua nya gk bisa ngontrol anaknya, lingkungan nya gk bisa memberikan contoh yg baik, tontonan nya juga gk ada yg mendidik, miris banget

Tragis memang, akibat buruk dari perkembangan teknologi yang tidak disertai dengan kontrol dari orangtua. Anak-anak SD sudah pegang HP, fasih internet, dan nonton CD atau DVD dari rentalan makin marak. Film-film kartun saat ini juga tak lagi steril dari adegan mesum. Jadilah generasi muda bahkan generasi kecil ini makin rusak dan menggampangkan yang namanya gaul bebas dengan judul pacaran. Orang tua yang sibuk bekerja, kakak-kakak yang juga sibuk sekolah atau bahkan pacaran sendiri, membiarkan adik-adik kecil ini tampa pengawasan.

 

Siapakah yang salah? Teknologi, orangtua, anak atau siapa. . . ?!

Baca juga :

0
0
0
0
0
Komentar
PILIHAN TERBAIK UNTUK DIBACA
Likes Fourlook from Facebook