Bagikan ke
Kwikku
Bagikan ke
Facebook
Bagikan ke
Twitter
Bagikan ke
LinkedIn
Bagikan ke
Google+
Cara diet sehat alami untuk melangsingkan badan
Cara diet sehat alami untuk melangsingkan badan
Cara diet sehat alami untuk melangsingkan badan, Cara diet sehat alami untuk melangsingkan badanCara diet sehat; Meskipun kegemukan tidak secara langsung menyebabkan kematian, akan tetapi banyak kalangan yang berpendapat bahwa obesitas memicu timbulnya penyakit lain seperti diabetes, penyakit jantung dan lain-lainnya.

Untuk para remaja khususnya wanita biasanya mengalami tekanan yang lebih berat, terutama jika mereka sedang berada di tengah masyarakat atau lingkungan sekitarnya.

Kurang PD, minder dan takut menjadi bahan olokan orang merupakan efek langsung yang banyak dirasakan orang ketika berat badan mereka melebihi ukuran normal.

Namun tenang saja, ada cara diet sehat yang mampu mengatasi kegemukan. Walaupun cara ini membutuhkan waktu dan kesabaran, akan tetapi hasilnya akan sepadan sesuai dengan kerja keras selama ini.

Ingin tahu bagaimana cara diet sehat alami yang sudah banyak dibuktikan orang dapat menurunkan berat badan? Baca selengkapnya di sini.

1. Makan secukupnya

Meskipun sedang mengalami kegemukan dan berniat ingin menurunkan berat badan, bukan berarti harus meninggalkan makan dan kelaparan.

Cara tersebut salah dan justru berbahaya bagi kesehatan. Berat badan tidak akan turun hanya dengan meninggalkan makan.

Apabila ingin menurunkan berat badan maka pastikan tubuh tetap mendapatkan asupan nutrisi, vitamin, gizi, lemak dan mineral penting setiap harinya.,

Meninggalkan makan bukan saja menyiksa diri, namun juga berakibat pada terganggunya fungsi tubuh karena tidak mendapat nutrisi yang dibutuhkannya.

2. Hindari gorengan

Cara diet sehat yang kedua adalah menghindari makanan gorengan, kenapa demikian? Karena gorengan mengandung lemak jenuh tinggi yang yang dapat meningkatkan berat badan dan gangguan kesehatan lain.

Gangguan kesehatan yang kerap kali dialami orang yang gemar mengkonsumsi makanan jenis ini adalah:

  1. Obesitas
  2. Kolesterol tinggi
  3. Gangguan pada jantung


Masih banyak gangguan kesehatan yang siap mengintai jika kebiasaan ini tidak secepatnya dihentikan.


3. Jangan konsumsi makanan cepat saji


Sama halnya dengan makanan gorengan, makanan cepat saji juga mengandung lemak jenuh dan lemak trans yang sangat tinggi sehingga jika dikonsumsi secara teratur dapat menimbulkan kegemukan dan masalah kesehatan lainnya.


Selain mengandung lemak, pada umumnya makanan cepat saji juga menggunakan bahan sintesisi seperti bahan pengawet, pemanis buatan dan bahan kimia lainnya.


Apabila makanan ini terus dikonsumsi dalam jangka waktu yang panjang, maka bisa menimbulkan berbagai macam penyakit berbahaya.


Mengkonsumsi maknaan cepat saji bukan saja bertentangan dengan cara diet sehat, namun juga bertentangan dengan pola hidup sehat.


4. Kurangi minuman bersoda


Sebagian orang sangat gemar dengan minuman bersoda, bahkan ada diantara mereka yang menjadikannya minuman pengganti air putih.


Padahal minuman bersoda bisa berakibat buruk pada kesehatan bila dikonsumsi terlalu sering. Bukan hanya masalah kegemukan yang akan dihadapi, namun juga pengeroposan tulang serat gigi.


5. Makan sayur dan buah


Cara diet sehat seterusnya yaitu membiasakan diri memakan makanan sehat seperti buah dan sayuran segar. Tidak ada yang menyangkal tentang manfaat besar yang ada dalam kedua jenis makanan ini.


Selain tinggi nutrisi dan gizi, sayuran serta buah juga memiliki rasa yang enak dan harganya murah.


Kelima cara diet sehat di atas bisa digabungkan dengan metode diet lainnya seperti diet atkin, diet paleo, mayo, mediterania dan lain sebagainya.

Baca juga :

0
0
0
0
0
Komentar
PILIHAN TERBAIK UNTUK DIBACA
Likes Fourlook from Facebook