Bagikan ke
Kwikku
Bagikan ke
Facebook
Bagikan ke
Twitter
Bagikan ke
LinkedIn
Bagikan ke
Google+
Cara Meninggikan Badan Secara Sehat Tanpa Obat
Cara Meninggikan Badan Secara Sehat Tanpa Obat
Cara Meninggikan Badan Secara Sehat Tanpa Obat ,

Cara Meninggikan Badan Secara Sehat Tanpa Obat -  Masih banyak cara meninggikan badan yang aman untuk kesehatan, sekarang banyak obat atau suplemen peninggi badan yang bebas dijual dipasaran, apakah itu aman untukkesehatan anda? Jika anda mau mengkonsumsinya disarankan konsultasi dengan ahli atau dokter spesialis supaya mengetahui manfaat, efek samping dan dosis yang dianjurkan, jika tidak kesehatan dan keuangan anda yang jadi taruhannya.

Cara Meninggikan Badan Secara Sehat Tanpa Obat

Ilustrasi | Nutrisi Untuk Meninggikan Badan

Mempunyai tinggi badan yang ideal adalah impian semua orang.Nah,ada banyak cara meninggikan badan yang aman,sehat dan alami. yang harus anda ketahui ketika anda mempunyai masalah tinggi badan adalah jangan berpikir itu adalah sebuah penyakit, sehingga anda harus mengobati secepatnya, itu adalah pola pikir yang salah.

Rubahlah pola pikiranda sekarang juga, dengan berpikir selama tubuh anda sehat selama itu pula kebahagiaan yang sebenarnya akan datang, lalu bagaimana cara meninggikan badan secara alami supaya badan anda tumbuh maksimal dan membuat anda makin tambah percaya diri? Simak ulasannya.

Bagaimana Cara Meninggikan Badan Yang Sehat?

Sebenarnya ada banyak cara meninggikan badanyang sehat dan bisa di lakukan dengan mudah dengan asupan nutrisi dari yang dekat seperti mendapatkan asupan nutrisi dari makanan dalam dapur anda sendiri sampai pada rutinitas sehari-hari andadi sekolah , kampus, tempat kerja bahkan di rumah pun bisa memaksimalkan pertumbuhan anda.

Tidak salah jika lingkungan juga mempengaruhi pertumbuhan seseorang baik dari segi psikologis, karakter bahkan tumbuh kembangnya.

Pola makan yang diterapkan serta kebiasaan positive yang dilakukan seperti rutin berolahraga adalah salahsatu indikator cara meninggikan badan yang sehat dan mudah didapatkan akan tetapi butuh waktu yang cukup untuk memetik hasilnya, disini anda harus bisa menghargai sebuah proses.

Jika seseorang yang sejak dari awal disiplin memaksimalkan hal-hal yang bisa merangsang hormon pertumbuhan itu akan lebih baik dibandingkan dengan orang yang mempunyai kebiasaan yang biasa saja seperti malas berolahraga atau kurangnya asupan nutrisi alami untuk merangsang hormon pertumbuhannya.

berikut adalah metodecara meninggikan badan secara alami yang bisa anda lakukan:

Metode Cara Meninggikan Badan

Secara garis besar metode cara meninggikan badan secara sehat itu intinya ada 3 cara:

  1. Asupan Nutrisi
  2. Aktifitas Fisik
  3. Alat terapi

Supaya informasinya lebih spesifik berikut adalah cara meninggikan badan secara sehat tanpa obat yang harus dilakukan jika anda ingin tumbuh maksimal :

Cara Meninggikan Badan Secara Sehat

— Asupan Nutrisi —

Seperti halnya tanaman yang tumbuh, tanaman juga memerlukan nutrisi untuk tumbuh, jika tanaman tersebut ingin berkualitas tentunya dibutuhkan nutrisi yang cukup untuk memaksimalkan perkembangannya yaitu dengan menggunakan pupuk.

Analoginya jika tanaman tersebut menggunakan pupuk kompos tentunya sangat ramah lingkungan beda halnya dalam menggunakan pupuk kimia meskipun itu baik tapi tidak bagus untuk lingkungan apalagi jika penggunaanya berlebihan itu bisa merusak lingkungan dan ekosistem.

Begitu juga manusia, cara meninggikan badan yang paling baik dan paling utama adalah asupan nutrisinya, kenapa? Karena itu ibaratnya adalah pupuk pada tanaman, yang bisa membuat tumbuh kembangnya lebih maksimal dan berkualitas.

Lalu asupan nutrisi apa saja yang diperlukan? berikut adalah jawabannya.

Cara meninggikan badan #1

Cukupi Asupan Mineral

Salahsatu fungsi mineral adalah mengeraskan, memelihara dan mengendalikan tulang dan proses faal dalam tubuh,m mineral yang berperang penting untuk meninggikan badan adalah

  • Mineral Kalsium (Ca)

Kalsium sangat penting untuk pertumbuhan dan perkembangan sel-sel tulang dan gigi anda selain itu kalsium juga berperan untuk menjaga kualitas kekuatan gigi dan kepadatan tulang anda serta mampu mencegah osteoporosis atau pengikisan tulang sehingga jika anda mencukupi kebutuhan kalsium itu sebenarnya anda telah mencegah pengeroposan tulang dan membuat kualitas tulang yang sehat dan padat.

Sumber makanan yang kaya kalsium terdapat pada semua jenis susu dan turunannya seperti yoghurt dan kejutermasuk kacang kedelai dan jenis olahannya seperti susu kedelai, tahu dan tempe, yang membedakan semua itu adalah kualitas nutrisi yang didalamnya yang paling baik adalah susu.

Selain mudah dicerna susu juga lebih lengkap dalam nutrisinya seperti zat besi protein yang baik untuk menyerap kalsium.

Karena susu mempunyai lemak jenuh yang tinggi maka disarankan untuk anda diet yang sehat dari produk susu yang rendah lemak seperti susu kacang kedelai, kami menyediakan susu kedelai murni jika anda berminat untuk memesan klik disini

Sayur-sayuran seperti bayam, lobak, kol, brokoli dan kangkung bisa masuk dalam asupan gizi harian anda serta buah-buahan seperti jeruk, buah ara, pisang dan alpukat bisa disediakan dalam lemari es anda

Tak ketinggalan bagi anda yang hobi seafood sarden atau ikan salmon bisa menjadi pilihan selain itu anda juga bisa mendapatkan kalsium dari udang dan kerang-kerangan.

  • Mineral Fosfor (P)

Fosfor adalah mineral terbanyak kedua setelah kalsium dalam tubuh, fungsi dari fosfor diantaranya adalah mengatur kinerja enzim, membentuk tulang dan menjaga kekuatan tulang, kekurangan fosfor bisa menyebabkan osteoporosis, kuatnya tulang diawali dengan pengendapan fosfor pada matriks tulang.

Fosfor  sangat penting untuk proses kimiawi didalam tubuh dengan mencukupi kebutuhan fosfor dalam tubuh anda sudah merawat tulang dan menyehatkannya supaya berkembang lebih maksimal ada beberapa makanan sumber fosfor yang bisa anda konsumsi diataranya : Ikan, ayam, telur, beras, susu kedelai, kacang kacangan, kentang, biji-bijian, brokoli dan daging

  • Mineral Yodium

Fungsi utama yodium adalah sebagai pembentuk hormon tiroksin yang mengatur bermacam-macam aktifitas alat-alat tubuh dan mengontrol kecepatan pertumbuhan seseorang, kekurangan hormon tiroksin akan mengakibatkan kretinisme (tubuh kerdil).

Sumber makanan yang mnengandung yodium antara lain ikan laut, tiram, kerang dan makanan yang berasal dari laut.

  • Mineral Magnesium (Mg)

Kalsium digunakan untuk lebih dari 300 reaksi biokimia dalam tubuh, magnesium adalah mineral urutan nomor 4 yang paling penting untuk kesehatan,  sekitar 50% dari total magnesium tubuh disimpan pada tulang, fungsi magnesium sendiri adalah mempertahankan kekebalan tubuh dan menjaga tulang kuat.

Karena pentingnya untuk menjaga kesehatan tulang ada baiknya anda mencukupi asupan mineral ini yang bisa didapatkan pada tomat, kacang-kacangan, susu kedelai, susu dan turunanya, biji-bijian, tepung soba, gandum dan jagung.

Cara meninggikan badan #2

Cukupi Asupan Vitamin

  • Vitamin D

Cara meninggikan badan dengan asupan vitamin D - Vitamin ini dikenal dengan nama kalsiferol, vitamin ini banyak berperan dalam pembentukan struktur tulang dan gigi yang baik. Vitamin D meningkatkan absorbsi kalsium di daerah pencernaan.

Selain itu, juga dapat dapat memperkuat sistem kekebalan dan mencegah berbagai jenis macam kanker, jika tubuh kekurangan vitamin d maka akan mengalami gangguan penyakit, antara lainj osteoporosis atau pengeroposan tulang, ostopenia, diabetes, hipertensi dan penyakit jantung.

Sumber nutrisi vitamin D diantaranya :

Cahaya Sinar Matahari UVB

Vitamin ini satu-satunya jenis vitamin yang diproduksi tubuh. Saat terpapar cahaya matahari prekusor 7-dehidrokolestrol akan diubah menjadi senyawa kolekalsiferol selajutnya senyawa ini akan diubah menjadi kalsitrol yang diproduksi di ginjal yang kemudian akan didistribusikan ke tubuh yang membutuhkannya terutama organ tulang dan gigi. Ini bagus untuk nutrisi dan cara meninggikan badan anda secara alami.

Makanan yang bisa anda konsumsi adalah minyak ikan kod, ikan salmon, sarden, tuna, telur, tahu, tempe, susu kedelai, hati sapi, jamur, udang dan tiram.

  • Vitamin K

Cara meninggikan badan dengan asupan Vitamin K - Vitamin K (K dari Koagulations - Vitamin) dalam bahasa jerman dan Denmark merujuk pada sekelompok vitamin lipofilik dan hidrofobik yang dibutuhkan untuk modifikasi pasca translasi dari berbagai macam protein, seperti dalam proses pembekuan darah.

Penelitian membuktikan bahwa selain dapat mencegah diabetes, vitamin k juga dapat meningkatkan  kepadatan tulang sehingga terbentuk struktur  rangka tubuh yang kuat.

Khususnya pada wanita, vitamin k juga dapat menurunkanrisiko terkena osteoporosis, di dalam tulang vitamin k ini akan menbantu senyawa osteoklasin yang berperan dalam penyrapan mineral untuk membentuk struktur tulang kuat dan padat, osteoklasin sendiri diproduksi oleh osteoblas, kumpulan sel pembentuk tulang.

Sumber makanan vitamin k antara lain : Sayuran berdaun hijau (kale dan sawi), Natto (fermentasi kedelai), Daun bawang (Scallions), Kembang kol, Kubis, Brokoli, Susu (fermentasi), Prune, Mentimun dan Basil kering

  • Vitamin C

Cara meninggikan badan dengan Vitamin C - Vitamin ini larut dalam air dimana salahsatu fungsi dari vitamin c adalah menjaga kolagen yaitu sejenis protein yang menghubungkan semua jaringan serabut, kulit urat, tulang rawan dan dan jaringan lain di tubuh manusia, struktur kolagen yang baik dapat menyembuhkan patah tulang, memar, pendarahan kecil dan luka ringan.

Selain itu vitamin c berperan penting dalam penyerapan zat besi dan kalsium. Sehingga sangat baik untuk pertumbuhan dan kesehatan tulang anda.

Makanan yang kaya mengandung vitamin c antara lain : Lemon, Jeruk, tomat, arbei, stroberi, susu, kol, mentega, asparagus, kentang, ikan dan hati.

Meskipun setiap hari anda tidak mengkonsumsi secara teratur, setidaknya anda sudah tahu makanan apa saja yang harus dikonsumsi untuk memenuhi kebutuhan nutrisi tulang anda, anda juga harus tahu makanan atau minuman apa saja yang bisa merusak rencana anda untuk mendapatkan tinggi badan maksimal.

Jangan lupa penuhi kebutuhan air minum anda setiap harinya, Berikut adalah hal-hal yang harus dihindari ketika anda sedang melakukan program cara meninggikan badan ini:

  1. Kurangi Mengkonsumsi minuman keras / Alkohol
  2. Kurangi Mengkonsumsi minuman bersoda
  3. Kurangi Mengkonsumsi minuman berkafein
  4. Berhenti Merokok

Setelah mengetahui nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh khususnya tulang  yang berperan sebagai rangka  badan dalam membentuk postur tubuh tinggi, metode cara meninggikan badan yang selanjutnya adalah

Cara Meninggikan Badan Secara Sehat

— Aktifitas Fisik —

Pernahkahanda melihat atlet basket bermain? Wah sangat takjub bukan melihat rata-rata postur tinggi tubuh mereka yang jangkung membuat mereka semakin mudah memasukkan bola kedalam ring.

Sebetulnya ada treatment khusus yang bisa memaksimalkan postur tubuh tinggi mereka selain pola gizi makan yang diatur sebenarnya ada yang membuat mereka maksimal dalam menambah tinggi badan yaitu aktifitas fisik.

Aktifitas fisik sangat membantu dalam mengatasi masalah tinggi badan, penelitian juga sepakat jika aktifitas fisik berperan besar dalam meninggikan badan seseorang.

Secara garis besar aktifitas fisik itu adalah kegiatan-kegiatan fisik seseorang untuk menunjang kehidupannya.

Sebelum membahas lebih lanjut, perlu anda ketahui perbedaan gaya hidup sehat dan pola hidup sehat supaya tidak bingung untuk materi cara meninggikan badan selanjutnya, berikut uraian singkatnya :

gaya hidup sehat adalah suatu pilihan yang tepat untuk kelangsungan hidup kita, sedangkan pola hidup sehat adalah jalan yang harus ditempuh untuk memperoleh fisik yang sehat secara jasmani maupun rohani.

Pola hidup sehat mencangkup :

  • Konsumsi makanan yang sehat
  • Rutin Berolahraga
  • Istirahat yang cukup
  • Menciptakan udara bersih
  • Memiliki kepribadian yang kuat

Nah, jadi gaya hidup dan pola hidup yang anda terapkan adalah aktifitas fisik yang harus anda jalankan.

Lalu apa saja aktifitas fisik yang harus dijalankan untuk meninggikan badan ? berikut dibawah ini jawabannya :

Cara meninggikan badan #3

Istirahat Yang Cukup

Cara meninggikan badan dengan Istirahat yang cukup - Istirahat yang cukup adalah awal dari kesehatan, kurang istirahat bisa menjadi masalah bagi tubuh anda, dari sebuah studi yang menyebutkan bahwa anak remaja dan dewasa yang memiliki pola tidur teratur sebanyak 8 samapi 11 jam akan memiliki tinggi badan yang lebih baik, karena produksi hormon pertumbuhan HGH nya yang meningkat saat tidur. Jadi tidur dan istirahatlah pada waktunya, supaya perkembangan tulang anda lebih maksimal.

Cara meninggikan badan #4

Olah Raga

Untuk menambah tinggi badan, melakukan diet makanan yang kaya nutrisi dari usia muda merupakan faktor yang sangat diperlukan. Namun, Anda mungkin tidak tahu, kegiatan fisik juga memiliki dampak besar pada tinggi badan seseorang. Ada banyak studi menunjukkan bahwa sejumlah olahraga dapat meningkatkan tinggi badan Anda. Bahkan dengan melakukan olahraga tertentu yang bersifat Kicking, Biking dan Stretching bisa membuat anda memiliki tubuh yang tinggi. Bagi yang belum mengetahui silahkan baca : 7 Jenis Olahraga Peninggi Badan

 

Cara meninggikan badan #5

Latihan Khusus

Cara Meninggikan Badan dengan Latihan Yoga

  • Yoga

Berasal dari akar kata yuj, mengikat bersama, yoga berarti mengikat kekuatan psikik (mental) seseorang, menyeimbangkan dan menguatkannya. Yoga dipakai di dalam demikian banyak pengertian, akan tetapi maknanya berarti baik jalan maupun tujuan yang hendak dicapai, sama seperti kata dhamma di dalam Buddhisme (bahasa Palawa untuk dharma).

Dengan mengumpulkan bersama serta memanfaatkan kekuatan kita melalui pemusatan yang intense dan kepribadian, kita memaksakan jalur ego yang sempit kepada kepribadian yang transenden. Jiwa membebaskan dirinya dan belenggu raga jasmani dan mencapai keberadaannya yang paling dalam.

Gerakan yoga untuk meninggikan badan ternyata bukan omong kosong belaka. Sudah banyak orang yang memiliki masalah dengan tinggi badannya dan berhasil meninggikan tubuh beberapa senti dengan melakukan yoga rutin. Namun tidak semua tahu gerakan yoga apa yang efektif untuk meninggikan badan.

Berikut saya lampirkan video yoga yang gerakannya efektive untuk menambah tiunggi badan anda.

 

  • Senam Pilates

Cara Meninggikan Badan dengan Senam Pilates -Pilates adalah olahraga yang dikembangkan oleh Joseph Pilates pada abad ke 20. Olahraga yang berasal dari jerman ini menekankan pada peningkatan keseimbangan tubuh melalui kekuatan inti, fleksibilitas, dan kesadaran untuk mendukung efisiensi gerakan. Tujuan utama pilates adalah untuk memperbaiki tulang belakang dan mengatasi masalah-masalah yang mungkin ditimbulkannya.

Dengan semakin berkembangnya pilates, orang melakukan latihan ini bukan hanya untuk memperbaiki masalah tulang belakang tetapi juga banyak yang bertujuan sebagai gaya hidup bahkan di beberapa negara, sistem latihan ini cukup populer.

Sangat bagus untuk terapi meninggikan badan, rekomendasi ahli. berikut videonya :

 

 

Cara Meninggikan Badan Secara Sehat

— Alat Terapi —

Menggunakan alat terapi memang sangat membantu untuk meninggikan badan, disamping bisa meningkatkan bantalan ruas tulang juga bisa merangsang hormon pertumbuhan, kunci dari menggunakan alat terapi peninggi badan adalah anda harus selektif untuk memilihnya, jika anda membutuhkan alat terapi yang harganya terjangkau efektif dan praktis anda bisa mendapatkannya disini.

Dengan menggunakan alat terapi di imbangi dengan nutrisi yang cukup sepertiSusu Kedelai Murni eLeMeN, insyaalloh apa yang anda inginkan pasti akan tercapai, anda akan dibekali pedoman senam pilates juga. jika anda tertarik untuk cek harga dan pemesanannya bisa pesan disini Alat Terapi eLeMeN

Itulah informasi tentang cara meninggikan badan secara sehat tanpa obat. Sebenarnya jika ingin merubahnya rubahlah dari sekarang mulai dari membiasakan pola hidup sehat dan menjalani tips tips diatas

Banyak yang berpendapat bahwa tubuh akan berhenti melakukan pertumbuhan ketika usia 25 tahun. pendapat itu tidak benar, sebenarnya tubuh dapat tumbuh bahkan sampai usia 30 tahun dengan metode dan cara yang benar dan disertai asupan gizi yang cukup, sebagaimana telah kami jelaskan secara mendetail pada artikel ini.

Namun sebaiknya meningikan badan dilakukan sejak usia pertumbuhan yaitu usia bayi melalui pemberian nutrisi yang cukup sampai usia 30 tahun,  selanjutnya yang terpenting adalah bagaiamana anda punya kemauan dan usaha untuk meninggikan badan agar tubuh tinggi ideal.

Semoga artikel ini menjadi bagian dari refrensi dan panduan untuk meninggikan badan dengan cepat dan alami sehinggi anda memiliki tinggi badan yang ideal. Terima kasih atas kunjugan anda dan selamat mencoba. Baca juga artikel menarik lainnya www.tambahtinggi.com

Baca juga :

0
0
0
0
0
Komentar
PILIHAN TERBAIK UNTUK DIBACA
Likes Fourlook from Facebook