Bagikan ke
Kwikku
Bagikan ke
Facebook
Bagikan ke
Twitter
Bagikan ke
LinkedIn
Bagikan ke
Google+
Fitur Baru WhatsApp Rilis Dalam Versi Beta
Fitur Baru WhatsApp Rilis Dalam Versi Beta
Fitur Baru WhatsApp Rilis Dalam Versi Beta,

Setelah dilaporkan tengah melakukan pengujian fitur terbaru beberapa waktu lalu, saat ini WhatsApp kabarnya sudah melalui tahap beta testing untuk fitur terbaru mereka. Fitur baru WhatsApp untuk versi Android yang bernama Quick Quotes ini fungsinya untuk memposting quote yang ditulis sebelumnya oleh penggunanya pada sebuah percakapan. Ini memungkinkan pengguna untuk memasukkan quote atau kutipan sebelumnya dalam percakapan bersamaan dengan balasan yang dibuat.

Cara kerja fitur Quick Quotes ini adalah dengan mengetuk pesan pada percakapan. Setelah pesan diketuk, tombol reply akan muncul dibagian atas layar. Bila pengguna menekan tombol reply tersebut, pesan yang sudah diketuk sebelumnya akan muncul dalam bentuk preview didalam kotak untuk menulis teks. Quote akan muncul di layar smartphone dengan pesan asli berada diatas layar. Fitur ini bekerja saat pengguna menekan pesan apapun didalam percakapan. Pesan itu bisa berupa teks, media, maupun obrolan grup.

Selain itu, pilihan warna nama pengirim quote akan disamakan dengan pilihan warna nama yang digunakan pada obrolan grup. Siapapun yang terlibat obrolan dengan pengguna yang telah menggunakan fitur ini juga dapat melihat pernyataan atau chat mereka dikutip dalam mode ini.

Tidak hanya quote atau kutipan teman, para pengguna WhatsApp yang telah menggunakan fitur Quick Quotes juga dapat menggunakan fitur terbaru ini pada quote atau chat mereka sendiri. Dan siapa saja yang menekan tombol balasan pada pesan atau chat tersebut akan dibawa pada obrolan asli.

Buat sobat pengguna aplikasi WhatsApp dan ingin mencoba fitur ini, sobat harus menjadi beta tester dari WhatsApp. Caranya yaitu masuk ke Google Play Store dan menyetujui untuk melakukan pengujian versi WhatsApp terbaru pada versi 2.16.118 beta.

Namun buat sobat yang tidak mengerti dengan cara diatas, bisa melakukannya dengan cara kedua yaitu menggunakan APK Mirror pada smartphone Android sobat.

Baca juga :

0
0
0
0
0
Komentar
PILIHAN TERBAIK UNTUK DIBACA
Likes Fourlook from Facebook
Maaf! Postingan berbahaya.
hanya pengguna yang mengizinkan postingan NSFW yang bisa melihat