Bagikan ke
Kwikku
Bagikan ke
Facebook
Bagikan ke
Twitter
Bagikan ke
LinkedIn
Bagikan ke
Google+
Generasi 90an, Kalian Pasti Tahu Jika 7 Benda Ini Dijual Pedagang Mainan Depan Sekolah
Generasi 90an, Kalian Pasti Tahu Jika 7 Benda Ini Dijual Pedagang Mainan Depan Sekolah
Generasi 90an, Kalian Pasti Tahu Jika 7 Benda Ini Dijual Pedagang Mainan Depan Sekolah,

Buat generasi 90an, kamu pasti merasakan kalau jaman dulu nggak ada mainan secanggih sekarang. Hiburan buat kalian sangat terbatas, paling-paling cuma mainan bongkar pasang tazoz dan menonton Doraemon saat hari Minggu. Beda banget sama jaman sekarang yang semuanya serba modern. Hampir semua mainan udah ada dalam satu benda yaitu 'gadget'.

Tapi walaupun begitu, generasi 90an nggak pernah merasakan kesepian Pulsker. Karena kita selalu bermain diluar ruangan dengan mainan beneran, bukan mainan virtual. Kalau kita nostalgia lagi, dulu pasti kita membeli mainan didepan sekolah yang dijual oleh abang-abang bertopi. Berbagai benda yang abang jual bikin uang jajan kita habis buat beli mainan.

Kalau diingat sangat menggelikan ya Pulsker, tapi kita sangat bahagia. Nah, masih ingat nggak kira-kira mainan apa aja yang dijual si abang? Dilansir dari selipan.comdan berbagai sumber, berikut 7 mainan yang pasti dijual pedagang mainan depan sekolah jaman dulu. Yuk nostalgia Pulsker!

*jika kamu menyukai postingan ini, share ke teman-temanmu di Facebook ya Pulsker!

1
Generasi 90an, Kalian Pasti Tahu Jika 7 Benda Ini Dijual Pedagang Mainan Depan Sekolah

Gembot

Jaman dulu mah sebelum ada Angry Bird dan PSP, ini mainan portabel atau console game paling keren yang dimiliki generasi 90an.

Mainan ini juga bisa dibeli di abang mainan depan sekolah Pulsker. Bahkan beberapa daerah emang menyebut pedagang mainan dengan 'abang gembot' karena menjual mainan ini.

2
Generasi 90an, Kalian Pasti Tahu Jika 7 Benda Ini Dijual Pedagang Mainan Depan Sekolah

Arumamis atau kembang gula

Nggak cuma mainan aja yang dujual abang gembot. Beberapa juga ada yang menjual kembang gula ini. Bentuknya seperti kapas dan rasanya manis banget,,kaya kamu! Hehehe..

Hayo, siapa yang dulu sering dimarahi gara-gara jajan makanan ini? Kata mama sih, gulanya dari pemanis buatan Pulsker.

3
Generasi 90an, Kalian Pasti Tahu Jika 7 Benda Ini Dijual Pedagang Mainan Depan Sekolah

Stiker Era 90an

Dulu juga musim banget anak-anak pada beli stiker ini. Tulisannya juga aneh-aneh, tapi ini hits dijamannya lho. Biasanya stiker ini akan ditempel dikaca depan rumah.

Coba cek lagi Pulsker, masih ada nggak stiker model kaya gini dikaca rumahmu?

4
Generasi 90an, Kalian Pasti Tahu Jika 7 Benda Ini Dijual Pedagang Mainan Depan Sekolah

Gambar tepok

Walaupun cuma kertas karton bergambar kartun karakter atau foto-foto artis sinetron, tapi gambar tepok ini sangat diminati generasi 90an. Mereka rela mengumpulkan gambar tepok ini sampai banyak banget.

Bahkan banyak lho yang akhirnya berantem gara-gara kalah saat bermain gamabar tepok ini. Masih ingat nggak cara mainnya Pulsker?

5
Generasi 90an, Kalian Pasti Tahu Jika 7 Benda Ini Dijual Pedagang Mainan Depan Sekolah

Lotre

Ini adalah gambar lotre jaman dulu yang biasanya berupa permen cicak ada nomornya. Kamu bisa membeli permen ini seharga Rp.100 rupiah dan mengambil hadiah sesusai dengan nomor yang kamu dapat. Kalau kamu beruntung, kamu bisa memenangkan hadiah utama sepeti deterjen atau obat nyamuk Pulsker.

6
Generasi 90an, Kalian Pasti Tahu Jika 7 Benda Ini Dijual Pedagang Mainan Depan Sekolah

Komik misteri dan azab

Buat yang suka baca kisah misteri mulai kecil, pasti kamu hobbynya membeli dan mengumpulkan komik misteri kaya gini.

Terus jaman dulu, hanya membaca komik ini aja udah bisa bikin kita merinding dan nggak bisa tidur. Tapi walaupun begitu, tetep aja besoknya masih beli komik misteri dan azab-azab kaya gini.

7
Generasi 90an, Kalian Pasti Tahu Jika 7 Benda Ini Dijual Pedagang Mainan Depan Sekolah

Baju-bajuan

Nah, buat anak gadis yang nggak punya mainan Barbie, mainan baju-bajuan ini penggantinya Pulsker. Rasanya seneng banget bisa mainan karakter cantik yang bisa ganti baju kapan aja. Kalau dihitung, sehari bisa ganti baju 10 kali mungkin. Masih punya nggak dirumah Pulsker?

Baca juga :

0
0
0
0
0
Komentar
PILIHAN TERBAIK UNTUK DIBACA
Likes Fourlook from Facebook