Postingan ini tidak bisa disalin
Bagikan ke
Kwikku
Bagikan ke
Facebook
Bagikan ke
Twitter
Bagikan ke
LinkedIn
Bagikan ke
Google+
Hernia dan Gejala Serta Penanganan Medis nya
Hernia dan Gejala Serta Penanganan Medis nya
Hernia dan Gejala Serta Penanganan Medis nya,

Hernia terjadi ketika sebuah bagian internal tubuh mendorong melalui kelemahan pada otot atau sekitar dinding jaringan. Penyakit hernia juga bisa disebut dengan nama penyakit turun berok atau peranakan turun.

Hernia biasanya berkembang antara dada dan pinggul. Dalam banyak kasus, hal itu menyebabkan tidak ada atau sangat sedikit gejala, meskipun Anda mungkin melihat pembengkakan atau benjolan di perut Anda (perut) atau pangkal paha.

benjolan sering dapat mendorong kembali atau menghilang ketika Anda berbaring. Batuk atau mengejan dapat membuat benjolan muncul.

Lihat dokter jika Anda berpikir Anda memiliki hernia. Mereka mungkin merujuk Anda ke rumah sakit untuk perawatan bedah, jika perlu.

Anda harus pergi kecelakaan dan darurat (A & E) departemen rumah sakit terdekat Anda segera jika Anda memiliki hernia dan Anda mengembangkan salah satu gejala berikut:

  • tiba-tiba, sakit parah
  • muntah
  • kesulitan buang air ( sembelit ) atau angin
  • hernia menjadi perusahaan atau tender, atau tidak dapat didorong kembali

Gejala-gejala ini bisa berarti bahwa baik:

  • pasokan darah ke suatu bagian dari organ atau jaringan terjebak dalam hernia telah menjadi terputus (strangulasi)
  • sepotong usus telah memasuki hernia dan menjadi diblokir (obstruksi)

Hernia strangulasi dan menghalangi usus merupakan keadaan darurat medis dan harus diobati sesegera mungkin.

GP Anda biasanya akan dapat mengidentifikasi hernia dengan memeriksa daerah yang terkena.

Dalam beberapa kasus, mereka dapat merujuk Anda ke rumah sakit terdekat untuk USG memindai untuk memastikan diagnosa atau menilai sejauh mana masalah. Ini adalah scan menyakitkan di mana gelombang suara frekuensi tinggi yang digunakan untuk membuat gambar bagian dari dalam tubuh.

Setelah diagnosis telah dikonfirmasi, GP atau rumah sakit Anda dokter akan menentukan apakah operasi untuk memperbaiki hernia diperlukan.

Sejumlah faktor akan dipertimbangkan ketika memutuskan apakah operasi sesuai, termasuk:

  • jenis hernia - beberapa jenis hernia lebih mungkin untuk menjadi terjepit, atau menyebabkan obstruksi usus, daripada yang lain
  • isi hernia Anda - jika hernia berisi bagian dari usus Anda, otot atau jaringan lain, mungkin ada risiko strangulasi atau obstruksi
  • gejala dan dampak pada kehidupan sehari-hari Anda - operasi mungkin direkomendasikan jika gejala yang parah atau semakin parah, atau jika hernia mempengaruhi kemampuan Anda untuk melakukan kegiatan normal Anda
  • kesehatan umum Anda - operasi mungkin terlalu banyak risiko jika kesehatan Anda secara umum miskin

Meskipun sebagian besar hernia tidak akan mendapatkan yang lebih baik tanpa operasi, mereka tidak akan selalu bertambah buruk. Dalam beberapa kasus, risiko operasi lebih besar daripada manfaat potensial.

Bedah untuk hernia

Ada dua cara utama operasi untuk hernia dapat dilakukan:

  • operasi terbuka - di mana satu potong dibuat untuk memungkinkan ahli bedah untuk mendorong benjolan kembali ke perut
  • lubang kunci (laparoskopi) operasi - ini adalah, teknik kurang invasif, tetapi lebih sulit di mana beberapa luka kecil yang dibuat, yang memungkinkan ahli bedah untuk menggunakan berbagai instrumen khusus untuk memperbaiki hernia

Kebanyakan orang bisa pulang hari yang sama atau hari setelah operasi dan membuat pemulihan penuh dalam beberapa minggu.

Jika dokter Anda menyarankan untuk menjalani operasi, penting untuk menyadari potensi risiko, serta kemungkinan hernia berulang.

Pastikan Anda mendiskusikan manfaat dan risiko dari prosedur dengan dokter bedah Anda secara detail sebelum memiliki operasi.

Baca juga :

0
0
0
0
0
Komentar
PILIHAN TERBAIK UNTUK DIBACA
Likes Fourlook from Facebook