Bagikan ke
Kwikku
Bagikan ke
Facebook
Bagikan ke
Twitter
Bagikan ke
LinkedIn
Bagikan ke
Google+
Ini Sekolah Bisnis yang Mencetak Banyak Miliarder
Ini Sekolah Bisnis yang Mencetak Banyak Miliarder
Ini Sekolah Bisnis yang Mencetak Banyak Miliarder,
Begitu banyak sekolah bisnis di dunia, tetapi hanya beberapa yang mampu menghasilkan alumni-alumni miliarder. Harvard berada di posisi teratas daftar Wealth-X dengan alumni miliarder terbanyak.

Universitas Harvard mengklaim sebagai universitas dengan sekolah bisnis yang menghasilkan jumlah alumni miliarder paling banyak. Program MBA Harvard menghasilkan lulusan miliarder 3 kali lebih banyak dibandingkan Stanford University yang berada di peringkat kedua.

Berdasarkan berita yang dikutip dariEmirates 247,Kamis, 13 November 2014, Wealth-X juga menemukan 21% dari miliarder dunia memperoleh pendidikan tinggi hingga ke jenjang MBA dan 50% dari MBA ini mendapatkan gelarnya di 10 lembaga pendidikan dalam daftar ini.

Berikut daftar universitas dengan alumni miliarder terbanyak:

1. Harvard University, jumlah alumni miliarder 64.
2. Stanford University, jumlah alumni miliarder 23.
3. Colombia University, jumlah alumni miliarder 14.
4. University of Pennsylvania, jumlah alumni miliarder 12.
5. University of Chicago, jumlah alumni miliarder 10.
6. INSEAD, jumlah alumni miliarder 9.
7. New York University, jumlah alumni miliarder 7.
8. International Institute for Management Development, jumlah alumni miliarder 5.
9. University of Southern California, jumlah alumni miliarder 5.
10. London Business School, jumlah alumni miliarder 4.

Berdasarkan data Wealth-X juga disebutkan saat ini terdapat 2.325 miliarder di dunia pada tahun 2014 dan 65% mendapatkan pendidikan tinggi.

Sekolah bisnis di Amerika Serikat mendominasi daftar Wealth-X ini. Hanya 3 lembaga pendidikan yang berada di luar negara itu, seperti INSEAD yang berada di Perancis, International Institute for Management Development di Swiss, dan London Business School di Inggris.

Beberapa miliarder terkenal yang lulus dengan gelar MBA, seperti Philip Knight yang merupakan CEO perusahaan pakaian dan sepatu olahraga, Nike Inc. Knight meraih gelar MBA dari Stanford Graduate School of Business pada tahun 1962.

David Gilbert Booth yang lulus dari program MBA Chicago University pada tahun 1971. Kemudian dia membangun Dimensional Fund Advisors 10 tahun kemudian. Dia menyumbangkan sekitar US$ 300 juta untuk University of Chicago's Graduate School of Business pada tahun 2008 sehingga lembaga ini pun mengganti nama menjadi University of Chicago Booth School of Business.

Baca juga :

0
0
0
0
0
Komentar
PILIHAN TERBAIK UNTUK DIBACA
Maaf! Postingan berbahaya.
hanya pengguna yang mengizinkan postingan NSFW yang bisa melihat
Likes Fourlook from Facebook