Bagikan ke
Kwikku
Bagikan ke
Facebook
Bagikan ke
Twitter
Bagikan ke
LinkedIn
Bagikan ke
Google+
JANGAN SIA-SIAKAN BAKTI KITA KEPADA ORANGTUA
JANGAN SIA-SIAKAN BAKTI KITA KEPADA ORANGTUA
JANGAN SIA-SIAKAN BAKTI KITA KEPADA ORANGTUA,

BISMILLAH...

Seorang TABI'IN yang mulia IYAS BIN MU'AWIYAH Rahimahullah MENANGIS SEJADI-JADI-nya ketika MENINGGAL salah 1 dari ORANGTUA-nya, maka dikatakan pada beliau Rahimahullah: "Mengapa anda MENANGIS SEDEMIKIAN RUPA?"

Maka beliau Rahimahullah menjawab: "TIDAK-lah aku MENANGIS karena KEMATIAN sebab yang HIDUP PASTI akan MATI. Akan tetapi yang MEMBUAT-ku MENANGIS karena DAHULU aku memiliki 2 PINTU ke SURGA, tapi SEKARANG TERTUTUP-lah 1 pintu pada HARI INI dan TIDAK akan dibuka sampai HARI KIAMAT. Aku memohon Pada ALLAH Ta'ala agar aku bisa MENJAGA Pintu yang ke-2."

Wahai saudaraku, semuslim!
Ke-2 ORANGTUA adalah 2 PINTU menuju SURGA yang kita dapat MENIKMATI bau harumnya ke-2 ORANGTUA kita setiap PAGI dan PETANG.

RASULULLAH Shalallahu ‘ alaihi wa sallam bersabda:
الوالد أوسط أبواب الجنة فأضع ذلك الباب أو احففظه
"ORANGTUA adalah PINTU SURGA yang Paling TENGAH, maka JANGAN sia-siakanlah PINTU itu atau JAGA-lah dia." (HR. TIRMIDZI dan dishahihkan Syaikh ALBANI Rahimahullah)

Pintu SURGA yang Paling TENGAH, Paling INDAH dan yang Paling ELOK-nya. Maka MASIH-kah engkau SIA-SIA-kan pintu itu...??? Bahkan engkau HARAM-kan DIRI-mu untuk MEMASUKI-nya...??? Dengan MENGANGKAT SUARA-mu di hadapanya...??? Dengan MEMBENTAK-nya di kala tulang-tulangnya SEMAKIN LEMAH karena di-MAKAN USIA...???

Sementara TUBUH-mu yang ber-‘otot kekar' yang DAHULU telah DIBASUH KOTORAN-mu dengan TANGAN-nya yang kini TAK ber-TENAGA lagi. Duhai SUNGGUH RUGI-nya. Celaka! Celaka! Celaka! Jika engkau berani DURHAKA!

RASULULLAH Shalallahu ‘ alaihi wa sallam bersabda: "Celaka, celaka, celaka!” Dikatakan pada Beliau, "SIAPA? Wahai RASULULLAH! Maka Beliau Shalallahu ‘alaihi wa sallam bersabda: "Siapa saja yang MENJUMPAI ke-2 ORANGTUA-nya. Baik salah 1 atau KEDUA-DUA-nya di kala mereka LANJUT USIA, akan tetapi (perjumpaan tersebut) TIDAK MEMASUKAN-nya ke SURGA.” [HR. MUSLIM]
اللهم ارزقنا البر بوالدينا و اجمعنا بهم في جنات النعيم
"Ya ALLAH! Berilah kami RIZKI untuk ber-BAKTI kepada ke-2 ORANGTUA kami dan KUMPULKAN-lah kami bersama MEREKA di Surga-MU yang penuh KENIKMATAN.


Baca juga :

0
0
0
0
0
Komentar
PILIHAN TERBAIK UNTUK DIBACA
Likes Fourlook from Facebook