Bagikan ke
Kwikku
Bagikan ke
Facebook
Bagikan ke
Twitter
Bagikan ke
LinkedIn
Bagikan ke
Google+
Kanker Ini Dapat Dicegah Dengan Olahraga
Kanker Ini Dapat Dicegah Dengan Olahraga
Kanker Ini Dapat Dicegah Dengan Olahraga,

Olahraga telah terbukti dapat membuat tubuh Anda lebih sehat dan bugar. Olahraga juga dapat memperbaiki suasana hati seseorang. Ternyata bukan hanya itu, olahraga juga ampuh untuk mencegah beberapa jenis kanker.

Jenis kanker berikut inilah yang dapat Anda cegah dengan berolahraga.

Kanker payudara

Olahraga dapat menurunkan risiko terjadinya kanker payudara hingga 20 persen. Menurut National Cancer Institute, olahraga dapat mencegah pertumbuhan tumor pada payudara dengan cara menurunkan kadar hormon dan dengan meregulasi kadar insulin, sehingga dapat meningkatkan sistem imun.

Kanker paru

Berbagai penelitian yang ditemukan oleh National Cancer Institute mengungkapkan bahwa aktivitas fisik dapat menurunkan risiko berkembangnya kanker paru hingga 20 persen. Saat berolahraga kinerja paru Anda akan menjadi lebih baik sehingga dapat menghambat perkembangan sel kanker.

Kanker prostat

Penelitian yang terdapat dalam Journal of American Medical Association Internal Medicine mengungkapkan bahwa seseorang yang berusia 65 tahun atau lebih, memiliki risiko kanker prostat yang lebih rendah, bila mereka berolahraga. Meski diagnosa kanker prostat dapat membuat seseorang menjadi depresi, memastikan tubuh untuk tetap bergerak merupakan sesuatu yang penting.

Kanker otak

Kanker otak merupakan salah satu jenis kanker yang paling ditakuti. Sebuah penelitian yang dilakukan oleh Duke Cancer Institute menemukan bahwa pasien kanker yang berolahraga secara teratur, akan bertahan hidup lebih lama daripada mereka yang tidak. Olahraga terbukti dapat memperbaiki suasana hati pasien, sehingga dapat menambah kemampuannya untuk bertahan hidup.

Kanker tulang

Penelitian yang dilakukan oleh Cornell University menemukan bahwa latihan beban atau berjalan, dapat mengurangi pembentukan tumor tulang. Menurut penelitian yang dilakukan pada tahun 2013 tersebut, pembentukan tulang yang kuat oleh aktivitas fisik, dapat membuat tumor melemah dan mencegah pertumbuhannya.

Baca juga :

0
0
0
0
0
Komentar
PILIHAN TERBAIK UNTUK DIBACA
Likes Fourlook from Facebook
Bagikan ke Plurk