Bagikan ke
Kwikku
Bagikan ke
Facebook
Bagikan ke
Twitter
Bagikan ke
LinkedIn
Bagikan ke
Google+
Kebangkitan Nokia Semakin Dekat, Seperti Apa Smartphone Android Terbaru Nokia?
Kebangkitan Nokia Semakin Dekat, Seperti Apa Smartphone Android Terbaru Nokia?
Kebangkitan Nokia Semakin Dekat, Seperti Apa Smartphone Android Terbaru Nokia?,


Kebangkitan Nokia Semakin Dekat, Seperti Apa Smartphone Android Terbaru Nokia?

Mendengar merek Nokia, apa yang terlintas dalam pikiran kamu? HP jadul yang tahan banting, game ular-ularan (Nokia Shake), N-Gage, ponsel seri Communicator canggih layaknya laptop kecil yang bisa dikantongi, Nokia 808 Pureview dengan kamera 41 megapiksel, atau perangkat Lumia berbasis Windows Phone? Ya, ada banyak sekali terobosan inovatif yang pernah dihadirkan olehNokia.

Pada periode tahun 1990-an hingga awal tahun 2000-an, Nokia dengan ponsel-ponselnya menjadi perusahaan pembuat telepon seluler terbesar di dunia. Namun, dominasi Nokia akhirnya harus jatuh saat perusahaan asal Finlandia ini tidak bisa menahan gempuran iPhone dan smartphone Android. Hingga akhirnya merek Nokia tinggal kenangan, setelah dicaplok Microsoft dan produk Nokia diganti menjadi Lumia. Tunggu dulu, cerita tersebut belum berakhir, karena Nokia kini bersiap bangkit kembali. Kok bisa?

Kebangkitan Nokia Semakin Dekat, Seperti Apa Smartphone Android Nokia Terbaru?

Nokia Terlepas dari Microsoft

Kebangkitan Nokia Semakin Dekat, Seperti Apa Smartphone Android Terbaru Nokia?

Ketika diakuisisi oleh Microsoft, Nokia memang dilarang mengeluarkan produk-produk baru dengan merek Nokia, setidaknya hingga akhir Desember 2015 setelah kontrak habis. Sekarang, Nokia sudah sepenuhnya terlepas dari Microsoft sehingga sudah seharusnya Nokia bisa bebas memakai namanya kembali.

Pada akhir Mei lalu, Nokia telah mengumumkan bahwa mereka akan kembali ke pasar ponsel. Nokia kembali dengan lini baru berbasis Android, bukan Windows Mobile. Nah, pada bulan Agustus, sosok yang bertugas membangkitkan merek ponsel legendaris itu pun telah ditetapkan, yakni Pekka Rantala sebagai Chief Marketing Officer. Ia adalah mantan CEO Rovio, yakni perusahaan yang berperan di balik kesuksesan game fenomenal Angry Birds. Dulunya, dia juga pernah menjadi salah satu eksekutif selama 17 tahun di masa kejayaan Nokia.

Smartphone Perdana Nokia P1 Meluncur Akhir Tahun

Kebangkitan Nokia Semakin Dekat, Seperti Apa Smartphone Android Terbaru Nokia?

Menurut bocoran, ada 4 smartphone Android Nokia yang hampir dipastikan resmi dirilis. Dua smartphone di antaranya merupakan smartphone flagship yang bakal diluncurkan menjelang akhir tahun ini. Sisanya, dipersiapkan untuk meluncur pada awal tahun depan. Smartphone Android perdana Nokia ini kabarnya akan disebut dengan nama Nokia P1, yang ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 820.

Selain itu, Nokia P1 akan langsung menjalankan versi Android terbaru, Nougat. Layarnya sudah menggunakanpanel IGZO ukuran 5,3 inci dengan tingkat resolusi Full HD, RAM 3GB, penyimpanan internal 32GB, kamera utama 22.6 megapiksel dengan aperture f/1.9, sertifikasi IP58 tahan air dan debu, baterai 3.000 mAh lengkap dengan dukungan pengisian cepat, serta tersedia dalam dimensi besar dan kecil seperti tren zaman sekarang.

Nokia Tidak Sendirian

Kebangkitan Nokia Semakin Dekat, Seperti Apa Smartphone Android Terbaru Nokia?

Dalam memuluskan langkah Nokia untuk sekali lagi menguasai pasar smartphone dunia, Nokia tidak sendirian. Nokia berafiliasi dengan HMD Global Oy, perusahaan yang mendapat lisensi untuk membuat dan mendistribusikan produk dengan merek Nokia. Di samping itu, Nokia juga bakal fokus berkiprah di industri infrastruktur telekomunikasi dan teknologi masa depan.

HMD Global Oy merupakan perusahaan baru berbasis di Finlandia yang nantinya tidak hanya membuat smartphone Android Nokia saja, tetapi juga feature phone khas Nokia dan juga tablet Android. HMD tidak sendirian, ada Foxconn Technology yang akan turut andil melalui anak perusahaannya, FIH Mobile.

Ponsel Nokia tinggal menunggu waktu untuk bangkit dan pastinya pencinta gadget di seluruh dunia sangat penasaran seperti apa smartphone Android terbaru Nokia. Akankah rumor menjadi kenyataan dan Nokia sekali lagi menjadi penguasa di jagat ponsel dunia. Hanya waktu yang bisa menjawab, kita tunggu saja!

Baca juga :

0
0
0
0
0
Komentar
PILIHAN TERBAIK UNTUK DIBACA
Likes Fourlook from Facebook
Bagikan ke Plurk
Bagikan ke Plurk
Teknologi
6 Ide ‘Dapetin Duit' Lewat Pokemon Go
Eva Ari Santi
Teknologi
10 Aplikasi Alarm untuk Kamu yang Susah Bangun Sahur
1. Alarmy (Sleep If U Can)
2. Barcode Alarm Clock
3. Morning Routine - Alarm Clock
4. The Rock Clock
5. Alarm Clock Xtreme Free Timer
6. Puzzle Alarm Clock
7. Shake-it Alarm
Nona Manis
Teknologi
Harga TV Sharp Terbaru
Kwikku Sharer