Bagikan ke
Kwikku
Bagikan ke
Facebook
Bagikan ke
Twitter
Bagikan ke
LinkedIn
Bagikan ke
Google+
Manfaat Mandi Air Dingin Buat Kesehatan
Manfaat Mandi Air Dingin Buat Kesehatan
Manfaat Mandi Air Dingin Buat Kesehatan, Manfaat mandi air dingin bagi kesehatanapakah lebih baik atau lebih buruk dibanding dengan mandi menggunakan air hangat? Sebenarnya mandi dengan air dingin itu justru lebih bermanfaat bagi tubuh, ingin tahu alasannya?

Apabila selama ini anda doyan mandi dengan air yang hangat, mungkin pernah merasakan bahwa ketika selesai mandi tubuh anda justru terasa lebih dingin. Berbeda dengan ketika anda mandi dengan air dingin maka badan akan terasa fit dan segar. Mandi dengan air dingin pada saat bangun tidur di pagi hari justru dapat meningkatkan ketajaman anda sehingga bisa bekerja lebih fokus dan cepat.

Simak beberapa manfaat mandi air dingin berikut ini :

1. Menjaga kesuburaan pada cowok
Mandi air dingin justreu bisa meningkatkan kesuburan anda dibanding mandi air hangat apalagi sauna. Ini akan bisa membuat peredaran darah lebih lancar ketika selesai mandi. Mandi pagi dengan air dingin pun akan bisa meningkatkan hormon pria yang membantu meningkatkan kesuburan.

2. Meningkatkan produksi sel darah putih dalam tubuh
Dengan meningkatnya sel darah putih dalam tubuh anda maka akan meningkatkan kemampuan tubuh anda untuk terhindar dari serangan virus.

3. Meningkatkan metabolisme
Apabila anda mandi dengan menggunakan air dingin maka tubuh anda akan merasa kedinginan sehingga secara reflek tubuh akan menghasilkan panas sebagai bentuk pertahanan diri. Hal tersebut akan memicu peningkatan proses metabolisme dan pada saat itulah terjadi pembakaran karbohidrat serta lemak. Jadi, secara tidak langsung bisa membantu menurunkan berat badan berlebih anda yang ditimbulkan oleh tumpukan lemak.

4. Mencegah cedera
Mandi dengan air dingin akan dapat mencegah serat otot anda pecah karena aktifitas yang berlebihan. Jika anda sehabis melakukan aktifitas fisik maka otot-otot dalam tubuh anda akan meradang dan membutuhkan waktu untuk membuat otot-otot tersebut rileks kembali.Anda bisa mengambil manfaat dari mandi air dingin untuk mencegah serat otot pecah karena olahraga yang berlebihan.

Itu adalah beberapa diantaramanfaat mandi air dingin, semoga bisa mencerahkan pemikiran anda agar tidak terjebak dengan stigma negatif yang mungkin berkembang.

Baca juga :

0
0
0
0
0
Komentar
PILIHAN TERBAIK UNTUK DIBACA
Likes Fourlook from Facebook