Bagikan ke
Kwikku
Bagikan ke
Facebook
Bagikan ke
Twitter
Bagikan ke
LinkedIn
Bagikan ke
Google+
Menikmati Ketenangan dan Keindahan Pulau Kadidiri
Menikmati Ketenangan dan Keindahan Pulau Kadidiri
Menikmati Ketenangan dan Keindahan Pulau Kadidiri,

Menyegarkan pikiran dari kepenaan, merupakan sebuah keharusan.

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk menyegarkan kembali pikiran setelah penat dengan rutinitas kerja yang terus berulang. Dari sekian banyak cara yang bisa ditempuh berwisata menjdai pilihan terbaik yang bisa diambil.

Berbicara mengenai wisata, bagi anda pecinta kegiatan bahari seperti diving pasti sudah mengetahui bahwa Indonesia merupakan gudangnya lokasi-lokasi indah dan terbaik untuk meyelam. Bagi anda yang sangat mencintai dunia menyelam apakah sudah pernah melihat dan merasakan indahnya Pulau Kadidiri? Jika belum sebaiknya persiapkan diri anda untuk segera menjadikan pulau ini sebagai destinasi wisata anada selanjutnya.

Menikmati Ketenangan dan Keindahan Pulau Kadidiri

Pulau Kadidiri sendiri merupakan sebuah pulau perawan yang sangat indah dan termasuk dalam kawasan utama wisata di Taman Nasional Kepulauan Togean. Pulau yang terpencil di tengah lautan ini bisa anda capai dengan menggunakan fasilitas kapal atau perahu dengan jarak tempuh mencapai 3-6 jam. dengan lokasinya yang sangat terasing dari hiruk pikik kepadatan dan polusi kota, bisa anda bayangkan bagaimana keindahan dan ketenangannya.

Keindahan dan Ketenangan Pulau Kadidiri

Apalagi yang anda cari dari sebuah pulau alami dengan keindahan dan ketenangan? Berjemur dan menimati udara segar pantai yang indah, pergi bermain air di pantai sepuasnya, mencari ikan dan memancing di lautan, mencoba menelusuri birunya laut dengan mengunakan speedboat juga bisa menjadi sekian banyak dari hal-hal menarik selama anda berwisata di Pulau Kadidiri.

Tahukah anda jika taman laut yang ada di Kadidiri ini merupakan salahsatu taman laut paling indah yang dimiliki oleh Sulawesi? Saking indah dan kayanya alam bawah laut Sulawesi bahkan anda bisa menikmati terumbu karang dan coral dengan jarak 5 meter saja dari bibir pantai. Cukup dengan snorkeling, hasrat menikmati terumbu karang cantik sudah bisa anda dapatkan, meskipun tetap saja dengan menyelam ke kedalaman anda bisa menemukan keindahan yang lebih luar biasa.

Letak Pulau Kadidiri ini mememang teramat strategis, sebab dikelilingi oleh banyak sekali spot penyelaman kelas dunia, di salahsatu spot anda bahkan bisa melihat puing pesawat pembom sekutu yang berasal dari peran dunia ketiga. Hal tersebut tentunya bisa menjadi tambahan pengalaman menarik selama anda menjelajahi keindahan di sekitar Pulau Kadidiri ini.

Selain spot penyelaman kelas dunia, beberapa pulau juga terletak tak jauh dari Kadidir dan bisa anda kunjungi selama berwisata di sana. Anda juga bisa bertemu dengan suku laut atau suku tradisional Bajo yang tinggal di salahsatu pulau terdekatnya.

Transportasi

Anda bisa mencapai Pulau Kadidiri ini dari 3 lokasi awal pemberangkatan

  • Dari manado anda bisa menuju Luwuk (tiket penerbangan hanya tersedia 2 kali seminggu). Dari Luwuk anda menggunakan bus menuju Ampana, dengan menempuh perjalanan selama 8 jam. dari Ampana, anda menggunakan speedboat menuju ke Pulau Kadidiri.
  • Dengan titik keberangkatan Makasar anda bisa berkendara menuju Ampana degan lama perjalanan 14 jam, dilanjut menuju Pulau Kadidiri dengan menggunakan speedboat.
  • Dari Palu anda berangkat dengan menempuh waktu 6 jam menuju ke Ampena dan dilanjut ke Pulau Kadidiri dengan speedboat yang berajarak 30 menit perjalanan saja.

Akomodasi

Ada 2 penginapan yang bisa anda pilih jika berlibur di Pulau Kadidiri ini antara lain The Black Marlin dan Kadidiri Paradise Resort. The Black Marlin keduanya memeiliki sedikit perbedaan dalam segi fasilitas saja, di mana berpengaruh juga terhadap harga kamar. Meskipun demikian harga yang ditawarkan masih termasuk dalam harga yang murah, mengingat sudah termasuk dengan biaya makan.

Tertarik berkunjung?

Baca juga :

0
0
0
0
0
Komentar
PILIHAN TERBAIK UNTUK DIBACA
Likes Fourlook from Facebook