Bagikan ke
Kwikku
Bagikan ke
Facebook
Bagikan ke
Twitter
Bagikan ke
LinkedIn
Bagikan ke
Google+
Nonton Film tegang mempengaruhi banyaknya Camilan yang dikonsumsi
Nonton Film tegang mempengaruhi banyaknya Camilan yang dikonsumsi
Nonton Film tegang mempengaruhi banyaknya Camilan yang dikonsumsi,

BANYAKpenelitian menyalahkan televisi sebagai penyebab obesitas karena membuat orang jadi tidak banyak melakukan gerak. Tapi penelitian baru dari Cornell University Food and Brand Lab menyebutkan, kenaikan berat badan juga bisa disebabkan oleh apa yang ditonton.

Kami menemukan bahwa jika Anda menonton film laga sambil ngemil, mulut Anda akan melakukan banyak aksi juga! kata penulis penelitian, Aner Tal, Ph.D. Dengan kata lain, acara yang banyak menegangkan, semakin banyak pula Anda makan.

Para peneliti merekrut 94 mahasiswa yang dengan senang hati mengunyah M & Ms, camilan kue, wortel, dan anggur, selama 20 menit saat mereka diminta menonton bagian dari film aksi The Island atau talk show The Charlie Rose Show, atau segmen tenang dari The Island.

Para peneliti mengatakan, mereka yang menonton The Island makan 98 persen lebih banyak daripada mereka yang menonton The Charlie Rose Show, dan mereka yang menonton segmen tenang makan 36 persen lebih banyak.

Secara keseluruhan, mereka yang menonton The Island mengkonsumsi rata-rata 354 kalori dan kelompok yang melihat versi tenang makan 314 kalori. Asupan kalori rata-rata kelompok talk show hanya 215.

Film yang bergerak serba cepat, termasuk banyak pengambilan sudut gambar, benar-benar akan menarik Anda, dan mengalihkan perhatian Anda dari jumlah yang Anda makan, kata Dr Tal. Film itu bisa membuat Anda makan lebih banyak karena Anda kurang memperhatikan berapa banyak makanan yang sudah masuk ke mulut Anda.

Tim peneliti menyarankan untuk mengukur porsi makanan ringan dan memilih makanan sehat, karena sesuai hasil penelitian, film aksi membuat penonton jadi sangat menikmati.

Studi ini dipublikasikan dalam jurnalAmerican Medical Association: Internal Medicine, kemudian dilansirFree Malaysia Today, Rabu (3/9/2014)

Baca juga :

0
0
0
0
0
Komentar
PILIHAN TERBAIK UNTUK DIBACA
Likes Fourlook from Facebook