Bagikan ke
Kwikku
Bagikan ke
Facebook
Bagikan ke
Twitter
Bagikan ke
LinkedIn
Bagikan ke
Google+
Omega-3 Bisa Membantu Mengurangi Kebiasaan Merokok
Omega-3 Bisa Membantu Mengurangi Kebiasaan Merokok
Omega-3 Bisa Membantu Mengurangi Kebiasaan Merokok, Suplemen omega-3 ternyata tidak hanya memberikan manfaat bagi kesehatan otak, namun juga mampu membantu seseorang untuk berhenti merokok.

Temuan baru ini telah diuji coba oleh para peneliti. Para perokok yang mengkonsumsi kapsul omega-3 setiap hari selama satu bulan mengalami penurunan konsumsi rokok hingga 11 persen dibandingkan dengan mereka yang diberikan pil plasebo.

Seorang ahli dari Universitas Haifa Israel, Dr Sharon Rabinovits Shenkar yang melakukan penelitian ini mengungkapkan bahwa zat dan obat-obatan yang sekarang ini banyak digunakan untuk membantu seseorang menghentikan kebiasaan merokoknya dinilai sangat tidak efektif. Justru obat-obatan tersebut dapat menyebabkan efek samping yang susah untuk diatasi.

Dokter Shenkar mengungkapkan bahwa temuan dari studi ini menunjukkan jika omega-3, suplemen makanan yang mudah ditemukan, hampir tidak memberikan efek samping jika dikonsumsi dan bahkan mampu membantu mengurangi kebiasaan merokok secara signifikan.

Merokok diketahui dapat mengurangi kadar asam lemak esensial yang ada di otak, khususnya omega-3. Dampak yang bisa ditimbulkan adalah terjadinya kerusakan struktur sel saraf dan terganggunya komunikasi saraf di area otak yang menghubungkan perasaan kepuasan dan senang.

Baca juga :

0
0
0
0
0
Komentar
PILIHAN TERBAIK UNTUK DIBACA
Likes Fourlook from Facebook