Bagikan ke
Kwikku
Bagikan ke
Facebook
Bagikan ke
Twitter
Bagikan ke
LinkedIn
Bagikan ke
Google+
Pola Makan Sehat Agar Diet Menjadi Lebih Mudah Dan Menyenangkan
Pola Makan Sehat Agar Diet Menjadi Lebih Mudah Dan Menyenangkan
Pola Makan Sehat Agar Diet Menjadi Lebih Mudah Dan Menyenangkan,

Makanan memberikan pengaruh yang sangat tinggi terhadap kondisi kesehatan semua orang. Tidak hanya jenis makanan, pola makan juga harus sangat diperhatikan. Apalagi bagi anda yang saat ini tengah menjalankan program diet, atau bagi anda yang sudah berencana untuk berdiet namun belum memulainya, maka anda harus memahami beberapa hal penting agar diet yang dijalankan bisa lebih mudah. Banyak orang yang gagal berdiet karena kewalahan dengan pola diet yang terlalu ketat.

Kunci utama dalam melakukan diet adalah anda harus memahami berbagai jenis makanan dengan nilai kalorinya. Ganti makanan berkalori tinggi dengan menu makanan sehat untuk diet yang berkalori lebih rendah namun memiliki nilai nutrisi tinggi. Berikut ini kami bagikan tips mengatur pola makan sehat saat berdiet:

  1. Minum air putih Setiap hari, pastikan anda mengkonsumsi air putih kurang lebih 2 liter. Air yang dikonsumsi juga bukan air dingin yang ditambahkan es batu karena akan membuat penambahan berat badan lebih cepat. Untuk memudahkan, anda bisa minum air putih setiap jam.


  1. Konsumsi daging bistik Saat anda ingin memakan daging, maka anda bisa memilih daging bistik sebagai salah satu menu makanan sehat untuk diet. Selain jenisnya, cara pengolahan pun harus sangat diperhatikan. Anda harus mengolah daging bistik dengan cara digoreng menggunakan unsalted butter (butter tawar), atau bisa juga dengan minyak jagung.


  1. Konsumsi sayur Mengkonsumsi sayur merupakan kewajiban saat berdiet. Anda bisa merebus satu ikat bayam, hindari menambahkan garam saat anda merebusnya. Hal penting lainnya adalah jangan terlalu lama saat merebus bayam, bahkan bisa menikmati bayam mentah yang telah dicuci bersih. Selain bayam, anda juga bisa mengkonsumsi selada mentah setiap hari.


  1. Perhatikan jam makan Selain memperhatikan menu makanan sehat untuk diet, jam makan juga tidak boleh luput dari ketelitian anda. Hindari makan malam setelah jam 18.00. jika anda merasa lapar di malam hari, maka anda bisa mengganti makan malam dengan cemilan sehat atau minum segelas susu rendah lemak.


Itulah tips pola makan sehat saat anda melakukan program diet yang aman tanpa efek samping, selamat mencoba!

Baca juga :

0
0
0
0
0
Komentar
PILIHAN TERBAIK UNTUK DIBACA
Likes Fourlook from Facebook