Bagikan ke
Kwikku
Bagikan ke
Facebook
Bagikan ke
Twitter
Bagikan ke
LinkedIn
Bagikan ke
Google+
Ratusan Siswa SMA Kebon Dalem Semarang Ikuti Periksa Gigi Gratis
Ratusan Siswa SMA Kebon Dalem Semarang Ikuti Periksa Gigi Gratis
Ratusan Siswa SMA Kebon Dalem Semarang Ikuti Periksa Gigi Gratis,

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - SMA Kebon Dalem Semarang mengadakan pemeriksaan gigi gratis kepada seluruh penghuni sekolah baik siswa, guru, hingga karyawan di aula sekolah yang terletak di Jalan Wotgandul Barat Nomor 31, Semarang, Jumat (2/9/2016).

Untuk itu memberikan pelayanan mereka mengundang tiga dokter gigi.

Kepala SMA Kebon Dalem, Semarang, Thio Hok Lay, menjelaskan kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka hari ulang tahun ke 53 sekolahnya.

"Hal ini kami pilih karena tidak semua anak memiliki pemahaman untuk rutin memeriksakan gigi, padahal kesehatan gigi dan mulut itu sangat penting," bebernya.

Ia sendiri mengakui, jika tidak sakit gigi, tidak akan memeriksakan diri ke dokter gigi. Hal itu karena berbagai faktor, salah satunya adalah biaya yang mahal. Untuk itu ia juga menggandeng BPJS KCU Semarang untuk memaparkan bahwa perawatan gigi juga tercover oleh jaminan kesehatan tersebut.

"Kesehatan gigi dan mulut itu sangat penting, karena dari presentasi dokter tadi dipaparkan bahwa ternyata infeksi gusi bisa berpengaruh ke janin, dampak sederhana lainnya misalnya struktur gigi yang bagus ternyata juga berpengaruh dengan kepribadian yang ramah dan murah senyum," terang Thio.

Di lain sisi, salah satu siswa yang mengikuti pemeriksaan gigi gratis, Nita Sheila menjelaskan cukup mendapat manfaat dengan adanya kegiatan tersebut. "Beberapa waktu lalu kepikiran untuk pasang kawat gigi, tapi belum tau apa dampak baik dan buruknya terhadap gigi saya," beber Nita kepada Tribun Jateng.

Kini ia tahu apa saja yang harus dipersiapkan untuk memasang kawat gigi agar lebih rapi. "Kata dokternya saya diminta mencabut gigi terlebih dahulu sebelum pasang agar memberi ruang untuk merapikan gigi lainnya," bebernya lebih lanjut. Ia menyatakan setelah pemeriksaan ini menjadi semakin mantap untuk memasang kawat gigi.

Dalam kesempatan tersebut tiga dokter gigi yakni Dr drg Trijani Suwandi, drg Henny Astuti, drg Catharina didapuk memimpin pemeriksaan gigi ratusan penghuni SMA Kebondalem. (*)

Penulis: rival al-manaf
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Baca juga :

0
0
0
0
0
Komentar
PILIHAN TERBAIK UNTUK DIBACA
Likes Fourlook from Facebook