Bagikan ke
Kwikku
Bagikan ke
Facebook
Bagikan ke
Twitter
Bagikan ke
LinkedIn
Bagikan ke
Google+
Sejarah Singkat Permainan Kartu Uno
Sejarah Singkat Permainan Kartu Uno
Sejarah Singkat Permainan Kartu Uno,
Uno diciptakan pada tahun 1971 oleh seorang pria bernama Merle Robbins. Sebenarnya, ia sedang bertengkar dengan anaknya tentang aturan permainan kartu populer lain, Crazy Eights.

Sebagai penyelesaian perselisihan, Robbins menemukan permainan kartu baru dan menamakannya "Uno." permainan kartu uno ini sangat mirip dengan permainan Crazy Eights. Pemutar memiliki kesempatan untuk mencocokkan warna atau nomor yang diputar sebelum dia. Ada kartu liar, pada dasarnya mengambil tempat "Crazy Eights", tapi ada beberapa kartu tindakan lain yang membedakan Uno dari Crazy Eights.

Setelah menjadi permainan kartu kesukaan Robbins', keluarga Robbins menabung $8.000 dan memproduksi 5.000 Uno deck pertama, kemudian menjualnya di salonnya. Pada 1981, permainan ini sangat populer, sehingga Merle menjual hak permainan untuk permainan internasional sebesar $50.000 ditambah royalti. Kartu permainan sekarang diproduksi oleh Mattel dan masih tetap populer sampai sekarang, sebagai hasil popularitas Uno yang tidak pernah padam, berbagai versi permainan ini pun muncul.

Baca juga :

0
0
0
0
0
Komentar
PILIHAN TERBAIK UNTUK DIBACA
Likes Fourlook from Facebook