Bagikan ke
Kwikku
Bagikan ke
Facebook
Bagikan ke
Twitter
Bagikan ke
LinkedIn
Bagikan ke
Google+
Tahukah Kamu Ternyata Warna Ingus Dapat Menunjukkan Kesehatan ?
Tahukah Kamu Ternyata Warna Ingus Dapat Menunjukkan Kesehatan ?
Tahukah Kamu Ternyata Warna Ingus Dapat Menunjukkan Kesehatan ?,

Ingus umumnya tak dipakai untuk mendeteksi penyakit, namun dapat jadi alat yang sangatlah bermanfaat untuk memastikan apa yang tengah berlangsung pada hidung kita. Ketidaksamaan sedikit warna pada ingus kita dapat berarti banyak untuk kesehatan. Tersebut makna warna ingus untuk kesehatan kita menurut Raj Sindwani, dari Cleveland Clinin Head & Neck Institute :

Jernih

Bila warna lendir jernih, berarti situasi kita masih tetap normal. Lendir yang normal umumnya jernih serta memiliki tekstur tidak tipis seperti lem. Ia memiliki kandungan air, protein, antibodi serta larutan garam. Bila lendir kita seperti itu, berarti badan kita tak mempunyai virus serta infeksi. Lendir seperti ini umumnya mengalir dari keronkongan ke perut. Tetapi, jika lendir yang keluar cukup banyak, mesti terus dibawa ke dokter.

Putih

Menyumbat ingus kita dengan tisu memperlambat aliran lendir hingga ia kehilangan kelembapan serta jadi tidak tipis. Ingus yang berwarna putih umumnya datang dari makanan serta minuman yang memiliki bahan basic susu. Lemak dari product susu bikin lendir jadi lebih tidak tipis hingga bikin kita susah bernapas. Bila tengah flu atau mempunyai sinus, baiknya jauhi makanan serta minuman dari susu. Tetapi, diluar itu, ingus yang berwarna putih tak mengisyaratkan ada bahaya serta masih tetap dapat disebut normal.

Kuning

Bila ingus berwarna kuning, berarti kita mempunyai virus serta infeksi sinus. Ingus dengan warna kuning jelas umumnya mengisyaratkan badan kita tengah melawan suatu hal, umumnya virus flu. Awal mulanya berwarna kuning jelas, namun dalam sekian hari ke depan dapat beralih lebih gelap. Hal semacam itu dikarenakan oleh bakteri Staphylococcus aureus. Warna ingus yang gelam mengisyaratkan ada penyakit bronchitis serta type infeksi lain di dada.

Ingus berwarna kuning tak bermakna mesti pergi ke dokter, itu cuma bermakna badan kita tengah melawan satu virus serta bakteri. Flu yang normal umumnya berlangsung dari 10-14 hari, jadi tunggulah saja. Tetapi, saat gejalanya tak pulih kian lebih saat itu, kita mesti kontrol ke dokter. Terlebih bila diimbangi dengan demam atau sakit kepala.

Hijau

Ingus berwarna hijau dapat mengisyaratkan infeksi yang dikarenakan bakteri atau jamur. Lendir hijau umumnya di produksi oleh sel darah putih yang bereaksi pada infeksi serta peradangan. Saat sel darah putih mati, mereka keluarkan pigmen hijau. Pigmen ini bercampur dengan lendir hingga jadi berwarna hijau. Pada masalah ini, mungkin saja kita telah memerlukan antibiotik.

Pink atau Merah

Ingus warna ini mengisyaratkan ada darah yang keluar. Jaringan pelindung yang ada pada hidung mungkin saja pecah, dapat berlangsung lantaran terlampau kering, iritasi atau dampak samping dari penyakit pernapasan seperti sinus atau asma. Bila kita batuk serta keluarkan darah juga, mungkin saja itu tandanya bronkhitis.

Cokelat

Lendir berwarna coklat umumnya ada pada perokok. Lendir bercampur dengan partikel dari rokok. Seperti yang kita ketahui, merokok bisa menghalangi pernapasan, menyebabkan pendarahan. Darah serta partikel rokok bercampur lendir, membuatnya warna coklat. Langkah untuk kurangi produksi lendir coklat ini tentu dengan kurangi mengkonsumsi rokok.

Hitam

Lendir berwana gelap serta hitam umumnya berlangsung lantaran hirup terlampau banyak polusi di hawa. Manfaat dari lendir yaitu untuk menjebak partikel lain yang masuk ke hidung, menghindar masuk ke semua badan. Bila ada asap, debu, kotoran, serta partikel sejenis di hawa, yang masuk ke hidung, lendir kita bakal menghalanginya. Ingus berwarna gelap atau abu-abu umumnya ada pada orang yang tinggal di kota dengan tingkat polusi yang tinggi. Hal semacam ini cukup beresiko. Bila belum kontrol ke dokter, kerjakan saat ini juga.

Tersebut makna warna ingus untuk kesehatan kita. Cermati warna serta gejalanya, bila warnanya telah sangatlah gelap tambah baik segera dibawa ke dokter.


Baca juga :

0
0
0
0
0
Komentar
PILIHAN TERBAIK UNTUK DIBACA
Likes Fourlook from Facebook