Sumber: www.kumparan.com

Menutup aurat adalah kewajiban bagi wanita muslim di seluruh dunia. Mereka harus menjaga tubuhnya, mulai dari ujung rambut hingga kaki serta sikap santun yang mencerminkan seorang muslimah. Kendati demikian, berhijab bukanlah halangan untuk melakukan aktivitas sehari-hari.

Wanita juga dituntut untuk bisa dalam segala hal, termasuk olahraga. Sebab menjaga tubuh agar tetap sehat dan bugar juga wajib hukumnya. Oleh sebab itu, banyak pula para atlet di dunia ini yang nggak terbatasi kegiatannya meski menggunakan hijab.

Setelah kemenangan Defia Rosmaniar pada cabang Taekwondo untuk ASIAN Games 2018, ia kemudian dikenal sebagai salah satu atlet berhijab yang mengharumkan bangsa dan negara. Selain dia, ada banyak atlet yang menutup auratnya dan nggak kalah berprestasi. Siapa aja?

1Atlet asal Uni emirat Arab, Amna Al Haddad pernah bertanding pada Olimpiade Rio 2016. Kini menjadi salah satu konsultan Nike.

Sumber: strongfitnessmag.com

2Selain Defia, ada lagi atlet Taekwondo cantik asal Yogyakarta. Dia adala lia Karina Mansur. Pernah meraih perak pada kelas 57 SEA Games XXVI.

Sumber: www.kumparan.com

3Raisa Aribatul, pebasket wanita Indonesia yang hebatnya nggak ada ngalahin.

Sumber: ngobrolbasket.com

4Lagi-lagi dari cabang Taekwondo, namun kali ini berasal dari Turki. Dia adalah Kubra Dagli yang pernah meraih emas dalam kejuaraan World Championship di Peru.

Sumber: www.youtube.com

5Sprinter Arab Saudi, Kariman Abuljadayel pernah bertanding dalam Olimpiade Rio 2016.

Sumber: krupljani.ba

6Dari Uni Emirat Arab masih ada Zahra Lari. Ia adalah atlet ice skating pertama berhijab dalam Ice Skating International Tournament.

Sumber: thenational.ae

7Atlet voli asal Mesir, Doaa Elghobashy yang keren banget dalam Olimpiade Rio 2016.

Sumber: dreamgreenpk.blogspot.com

8Dari Indonesia masih ada Agung Etty Hendrawati. Ia adalah peraih Kartini Award pada tahun 2011 berkat prestasinya di bidang panjat tebing.

Sumber: phinemo.com

9Ibtihaj Muhammad asal Amerika Serikat pernah berlaga dengan gemilang dalam Olimpiade Rio 2016 cabang Anggar.

Sumber: www.independent.co.uk

10Maedeh Borhani, atlet voli asal Iran. Ia tercatat sebagai pemain putri dari Iran pertama yang bergabung bersama tim asing.

Sumber: www.tasnimnews.com

Kendati berhijab namun mereka berhasil membuktikan kalau bisa berprestasi di kancah internasional sekalipun. So guys, prestasi nggak dilihat dari cara berpakaian namun bagaimana kita bersungguh-sungguh dan berlatih sekeras mungkin. (ind/flk)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here