Sumber: boredpanda.com

Hampir di setiap kota pasti memiliki patung sebagai hiasan atau mungkin menjadi landmark dari kota tersebut. Bentuknya pun beragam, ada yang berbentuk hewan, manusia, tumbuhan, hingga bentuk yang aneh dan unik. Namun meskipun berbentuk aneh dan unik, patung-patung tersebut justru menjadi spot foto selfie favorit. Nah, berikut adalah 10 bentuk patung aneh dan unik yang ada di dunia.

1Les Voyageurs

Sumber: boredpanda.com

Yang pertama adalah Les Voyageurs yang terletak di Marseille, Perancis. Dikatakan aneh karena patung yang menggambarkan seorang pria tengah menenteng tas itu bagian tengahnya sengaja dibuat berlubang.

2Mustangs By Robert Glen

Sumber: boredpanda.com

Selanjutnya ada patung Mustangs By Robert Glen yang terletak di Las Colinas, Texas, Amerika Serikat. Patung ini sendiri menggambarkan sekelompok kuda yang sedang berlari melewati sebuah kubangan kolam air.

3Expansion by Paige Bradley

Sumber: boredpanda.com

Patung Expansion by Paige Bradley yang terletak di New York, Amerika Serikat ini juga tak kalah unik. Karena patung ini sendiri menggambarkan seorang wanita yang tengah melakukan gerakan yoga dengan tubuh yang retak seolah akan mengeluarkan kekuatan super. Patung terlihat semakin cantik karena di dalamnya juga diberi pencahayaan lampu.

4The Monument Of An Anonymous Passerby

Sumber: boredpanda.com

Patung yang ada di Wroclaw, Polandia ini juga tak kalah unik. Bagaimana tidak, patung ini dibuat dengan menggambarkan sekelompok orang dengan berbagai rupa dan pakaian berjalan keluar menyembul dari dalam tanah.

5People Of The River By Chong Fah Cheong

Sumber: boredpanda.com

Negara tetangga Indonesia, Singapura juga memiliki patung dengan bentuk yang aneh dan unik. Patung ini sendiri menggambarkan sekelompok anak kecil yang tengah melompat menceburkan diri untuk berenang di sungai. Patung ini pun banyak mengingatkan para pengunjung dengan masa kecil mereka.

6Nelson Mandela

Sumber: boredpanda.com

Jika dilihat dari depan, patung ini tak ubahnya seperti sekumpulan tiang yang berwarna hitam. Akan tetapi jika dilihat dari sudut yang berbeda, patung ini akan menggambarkan wajah tokoh penting Afrika Selatan, Nelson Mandela.

7Cattle Drive

Sumber: boredpanda.com

Cattle Drive sendiri memiliki konsep yang tak jauh berbeda dengan Mustangs By Robert Glen. Hanya saja pada patung ini menggambarkan sekelompok banteng yang tengah melewati kubangan air.

8Sinking Building Outside State Library

SUmber: boredpanda.com

Pernah melihat perpustakaan tenggelam ditelan bumi? Jika belum, kamu harus berkunjung ke Melbourne, Australia, di mana di sana ada patung yang menggambarkan sebuah bangunan perpustakaan hilang ditelan bumi dan hanya menyisakan bagian sudut di permukaan tanah.

9Mihai Eminescu

Sumber: onestiul.ro

Selanjutnya ada Mihai Eminescu yang berlokasi di Onesti, Romania. Patung ini terbilang unik karena terlihat seperti dua batang pohon yang di mana rantingnya membentuk gambar wajah seorang pria.

10The Shark

Sumber: boredpanda.com

Yang terakhir adalah patung seekor ikan hiu yang jatuh dan menabrak atap sebuah rumah. Patung ini sendiri berada di Oxford, Inggris.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here