Sumber: youtube.com

Memiliki rambut lurus itu merupakan anugerah. Kamu bahkan bisa membuatnya dengan beragam jenis gaya dengan mudah agar nggak monoton. Kendati demikian, hairstyle simpel bakal membuat penampilanmu lebih elegan dan bomb!

Kalau kamu butuh referensi gaya untuk rambut lurusmu, maka cobalah beberapa 10 ide brilian berikut guys!

1Layered dan Luscious Curls

Sumber: pinterest.com

Pemilik rambut lurus biasanya mengeluh dengan masalah lepek. Untuk menjadikannya lebih bervolume, coba deh dengan layered and curls hairstyle. Kamu bisa memulainya dengan meluruskan rambut dari pangkal hingga ujung secara merata. Kemudian, buat spiral pada ujung rambut secara perlahan dengan roll atau catok. Maka, jadi deh layered rambut lebih bervolume.

2Bergelombang

Sumber: latest-hairstyles.com

Nggak perlu khawatir dengan rambut pendek lurus. Agar penampilan nggak gitu-gitu aja kini saatnya untuk membuatnya sedikit bergelombang. Caranya dengan meluruskan dari pangkal terlebih dahulu. Kemudian putar dari pertengahan sampai ujung dengan mengikatnya atau gulung dengan roll. Diamkan beberapa saat, dan wavy hair pun siap temani harimu.

3Gaya rambut krus

Sumber: afashiontaste.com

Pecayalah punya jenis rambut lurus itu bisa dibuat dengan gaya apa pun termasuk krus. Nggak perlu ke salon, kamu bisa menggunakan catokan, lalu ambil bagian tengah. Jalankan secara perlahan namun sedikit patah-patah. Boleh menjalankannya sampai ujung atau bagian tengah saja. Pasti penampilanmu lebih menarik deh.

4Blow pony hair

Sumber: www.charmboard.com

Jacqueline Fernandez pernah tampil chic dengan pony blow hair. Untuk membuat gaya rambut demikian, caranya gampang banget. Kamu cuma harus mengikatnya. Kemudian blow bagian kuncir kuda secara perlahan hingga tampak bervolume. Aplikasikan hal serupa untuk pony-mu.

5Totally Wavy

Sumber: hellomagazin.info

Kalau kamu bosan dengan rambut lurusmu yang itu-itu saja, maka kini saatnya untuk membuatnya lebih bergelombang hampir menyeluruh. Kamu bisa menggunakan bantuan alat curly atau catok agar lebih bervolume dan bertekstur.

6Pony Up

Sumber: blogs.unimelb.edu.au

Gaya 50-an masih sesuai kok bila diaplikasikan di zaman now. Ikat rambut menjadi satu pada bagian tengkuk. Buatlah volume di bagian atas agar tampak lebih menonjol, lalu gunakan hairspray agar posisinya tetap. Kemudian luruskan satu persatu bagian yang diikat.

7Side-swept wavy hair

Sumber: smartmiv.com

Side-swept wavy hair cocok banget kamu aplikasikan untuk pergi kencan. Gampang banget, bikin rambut bergelombang dari tengah hingga ujung rambut. Kemudian kesampingkan seluruh rambut, baik kanan atau kiri sesuai selera. Jangan lupa untuk beri hairspray agar posisinya tetap.

8Mermaid curls

Sumber: www.yelp.com

Bosan dengan gaya rambut itu-itu saja, maka kini saatnya untuk berani tampil beda. Caranya dengan buat curl dari pangkal hingga ujung rambut. Tetapkan posisinya dengan bantuan hairdryer, maka rambut pun jadi lebih bervolume.

9Twists and turns

Sumber: hairizona.ca

Meski tampak tak beraturan dan berantakan, namun hairstyle ini beri kesan yang berbeda pada penampilan. Kamu cuma perlu membuat rambut curly dari pangkal hingga ujung. Lalu ambil bagian kanan dan kiri lalu twist secara tak beraturan. Gunakan penjepit pada beberapa bagian untuk mendapatkan twist and turns yang awet.

10Bounce beauty

Sumber: neginmirsalehi.com

Sesekali tampil rapi dan elegan dengan cobain gaya bounce, guys. Kamu bisa gunakan jari untuk membuat curl, atau pengkriting dengan suhu yang tidak terlalu tinggi. Ambil beberapa helai dalam jumlah yang kira-kira sama. Maka hasilnya pun akan tampak beraturan.

Punya rambut lurus itu fleksibel banget guys. Kamu bisa mengaplikasikan beragam gaya sesuai dengan selera. Cobain semua hairstyle di atas yuk! (ind/flk)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here