Sumber: brandsouthafrica.com

Banyak negara yang memiliki kota-kota dengan landscape yang sangat indah dan menawan. Tentu saja kota-kota tersebut tak jarang menjadi magnet yang kuat untuk menyedot wisatawan agar datang mengunjunginya. Mau tahu kota mana sajakah yang mendapat julukan sebagai kota terindah di dunia? Ini dia jawabannya.

1Odense

Sumber: booking.com

Yang pertama adalah Odense, yang menjadi kota terbesar ketiga di Denmark. Kota ini juga bisa dibilang sebagai salah satu kota tertua di Eropa dan bahkan dunia, karena diperkirakan sudah berusia 1000 tahun.

2Torun

Sumber: deposhitphotos.com

Dengan keindahan yang dimilikinya, kota Torun yang berada di Polandia ini masuk dalam daftar UNESCO World Heritage Sites. Mayoritas bentuk bangunan yang ada di kota ini adalah Eropa klasik, yang membuat kota tersebut semakin terlihat indah.

3Arosa

Sumber: flickr.com

Selanjutnya ada kota Arosa yang berada di Swiss, yang dikelilingi oleh pegunungan bersalju. Dengan kesejukan udara dan keindahan pemandangan yang dimilikinya, banyak yang bilang bahwa Arosa adalah kota terbaik di dunia.

4Cesky Krumlov

Sumber: flickr.com

Cesky Krumlov adalah salah satu kota tertua di Eropa yang berada di Republik Ceko. Semua bangunan kuno yang berada di kota ini masih terjaga keasliannya, meskipun telah berdiri selama kurang lebih 5 abad. Hal ini disebabkan oleh evolusi damai yang terjadi di Republik Ceko.

5Chefchaouen

Sumber: viva.com

Kota Chefchaouen juga biasa disebut juga dengan kota biru. Karena kota yang berada di Morocco ini didominasi oleh bangunan berwarna biru. Berdasarkan informasi, banyaknya bangunan di kota ini yang bercat biru bertujuanm untuk mengusir nyamuk.

6Valparaiso

Sumber: apiabroad.com

Jika Chefchaouen identik dengan bangunan berwarna biru, berbeda halnya dengan kota Valparaiso yang berada di Chile. Karena bangunan di kota yang masuk dalam daftar UNESCO World Heritage List ini didominasi oleh bangunan yang bercat warna-warni.

7Cape Town

Sumber: brandsouthafrica.com

Kemudian ada nama Cape Town, salah satu kota terbesar di Afrika Selatan. Kota ini terlihat begitu indah karena diapit olah pegunungan dan pantai yang sangat eksotis.

8Denpasar

Sumber: bali-indonesia.com

Ini dia yang menjadi kebanggan Indonesia, karena kota Denpasar juga termasuk dalam daftar kota terindah di dunia. Selain masih mempertahankan nilai tradisi, di kota Denpasar juga terdapat banyak wisata alam yang bisa memanjakan mata.

9Quebec

Sumber: aplyaboard.com

Quebec adalah pemukiman Eropa tertua di Amerika Utara. Kota yang didirikan oleh Samuel de Champlain pada tahun 1608 ini juga pernah masuk ke dalam daftar UNESCO World Heritage List.

10Crete

Sumber: staysure.com

Yang terakhir adalah Crete, kota indah yang berada di Yunani. Kota ini masuk dalam daftar ini karena memiliki banyak pantai yang sangat indah dan menawan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here