Sumber: time.com

Nama Meghan Markle sebelumnya dikenal sebagai aktris papan atas Hollywood. Karirnya di dunia seni peran ia buktikan lewat beberapa serial populer yang dibintangi. Tak ayal jika kehidupan glamor ala selebriti melekat padanya. Bahkan Markle kerap menggunakan busana mewah di ajang penghargaan hingga Fashion Week.

Saat karirnya berada di puncak, ia bertemu dengan Pangeran Harry melalui kencan buta di London’s SoHo House. Beberapa minggu kemudian, mereka terbang ke Afrika bersama untuk berlibur. Meski di awal hubungannya dengan anka bungsu Pangeran Charles itu ditentang oleh pihak Kerajaan Inggris, namun mereka akhirnya mereka mengumumkan pertunangan pada November 2017.

Setelah resmi dipersunting oleh Pangeran Harry, otomatis Meghan Markle harus mengubah gaya hidupnya sebagai seorang selebriti. Ia diharuskan mengikuti tata cara kerajaan karena kini sudah menjadi bagian dari Royal Family. By the way, peraturan apa saja sih yang harus ditaati oleh pemain serial Suits ini?

1Tak diperbolehkan berakting lagi

Sumber: www.ibtimes.co.uk

Nama Meghan Markle besar berkat dunia seni peran yang ia geluti. Ia tak lagi bisa bermain peran sebagai Rachel Zane. Sebab setelah menikah dengan Pangeran Harry, otomatis ia harus meninggalkan karir yang selama ini dibangunnya untuk menjalankan tugas wajib seorang istri Pangeran seklaigus angota keluarga Kerajaan.

2Tak bisa memberikan sembarang tanda tangan

Sumber: www.dailymail.co.uk

Bila selama ini Meghan Markle kerap memberikan tanda tangan kepada fans, karena profesinya sebagai aktris. Namun kini ia tak lagi diperbolehkan melakukan hal tersebut. Takutnya sih nanti disalah gunakan dan dijadikan pemalsuan.

3Tak boleh tidur sebelum ratu

Sumber: people.com

Keluarga Windsor memiliki aturan ketat. Seperti dalam wawancara The Australian dengan Sir William Heseltine, sekertaris Ratu Elizabeth II mengatakan bahwa setiap anggota keluarga tak boleh pergi tidur terlebih dahulu sebelum Sang Ratu. Ia mencontohkan bahwa Putri Diana sering melanggar hal ini. Nah, ini tantangan baru buat Markle. Ditahan dulu ya ngantuknya sebelum ratu tidur.

4Tak bisa keluar rumah sendiri

Sumber: urseblog.com

Jika selama ini Meghan Markle bebas bepergian kemana saja. Apalagi sang ibunda yang kerap jalan-jalan sendiri keliling kompleks sambil berolahraga. Kini keduanya akan mendapatkan pengawalan khusus dan mendapatkan fasilitas keamanan dari kerajaan Inggris.

5Dilarang makan kerang

Sumber: www.popsugar.com

Peraturan yang satu ini agak aneh sih. Namun seperti dikatakan oleh sekertaris ratu bila setiap anggota kerajaan harus menjaga tata cara makan dengan baik. Oleh sebab itu mereka tak diperbolehkan makan spageti atau saos tomat karena takut belepotan. Untuk menghindari dari keracunan, setiap anggota kerajaan dilarang makan kerang. Kira-kira Meghan sanggup nggak ya, padahal kan kerang enak banget.

6Tidak diperbolehkan menggunakan kutek

Sumber: designe-style.info

Karir Meghan Markle sebagai seorang selebriti menuntutnya untuk tampil sempurna kapan dan di mana pun. Ia bahkan harus memperhatikan setiap detail penampilan dari ujung kepala hingga kaki termasuk kuku. Jika selama ini ia bisa bergonta-ganti warna cat kuku. Namun setelah menjadi istri Pangeran Harry, ia tak diperbolehkan menggunakan cat kuku lagi.

7Tidak diperbolehkan foto selfie lagi

Sumber: TMZ.com

Jika selama ini Meghan suka memaerkan foto selfie-nya di akun sosial media. Maka mulai kini ia tak lagi bisa melakukan hal tersebut. Bahkan dirinya tak lagi bisa memenuhi permintaan fans lagi untuk berfoto selfie bersama.

8Tak diperbolehkan menyilangkan kaki saat duduk

Sumber: www.topartist.win

Sebagai seorang anggota keluarga kerajaan, segala sesuatunya telah diatur termasuk bagaimana tata cara duduk yang baik. Baik Lady Diana maupun Kate Middleton sama-sama menjaga posisi duduk dengan meletakkan kaki dan lutut secara bersamaan dan sejajar.

Mereka tak diperbolehkan menyilangkan kaki karena dianggap tak sopan. Begitu pula dengan Meghan Markle yang perlu belajar tentang tata cara duduk ini.

9Tak diperbolehkan main sosial media lagi

Sumber: www.mirror.co.uk

Sebagai seorang public figure, sebelumnya Meghan Markle cukup aktif di dunia sosial media, seperti Facebook, Twitter dan Instagram. Namun sejak Januari 2018, ia harus merelakan akun-akunnya tersebut dihapus. Sehingga media yang menginginkan foto keluarga kerajaan harus melalui akun resmi yang disetujui oleh Istana Kenshington.

10Tak boleh memegang cangkir teh sembarangan

Sumber: dailymail.co.uk

Ratu sangat menyukai tradisi minum teh di sore hari. Setiap anggota keluarga kerajaan harus hadir untuk itu. Oleh sebab itu Markle dilatih untuk memegang cangkir teh dengan etika. Caranya, mencubit pegangan dengan ibu jari dan telunjuk. Ia harus meminum di tempat yang sama, agar noda lipstik tak menyebar.

Sebenarnya itu masih sebagian kecil dari peraturan kerajaan Inggris yang harus ditaati oleh setiap anggota keluarga. Masih ada banyak peraturan lainnya dari mulai yang wajar sampai aneh. Apakah Meghan Markle bisa melewati semua peraturan di atas? Semoga saja, ya. (ind/flk)

Source: Refinery29.com

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here