Sumber: undas.co

HUT RI ke-73 disambut antusias oleh seluruh warga Indonesia. Peringatan satu tahun sekali ini digelar untuk menghormati jasa para pahlawan sekligus napak tilas detik-detik saat Indonesia merdeka.

Sudah sejak dahulu masyarakat Indonesia menantikan kemerdekaan dari penjajah. Oleh sebab itu, momen tersebut merupakan waktu yang tepat untuk bersuka ria dan berbahagia bersama. Jadilah beberapa lomba agustusan digelar sebagai bentuk rasa senang menyambut kemerdekaan.

Ngomong-ngomong nih, lomba agustusan apa saja sih yang selalu digelar dan bikin semuanya bahagia? Let’s check this out!

1Lomba merias wajah sambil menutup wajah. Yang dihias juga harus cowok, ngakak banget lihat hasilnya.

Sumber: www.playworld.id

2Lomba sepakbola antar RT. Bahkan di beberapa tempat, lomba ini udah dimodifikasi, seperti pakai helm, sarung, sampai daster.

Sumber: www.satelitpost.com

3Lomba makan kerupuk juga udah banyak versinya. Ada yang kerupuknya cuma sebiji kecil doang, ada yang segede selimut.

Sumber: www.brilio.net

4Lomba perang bantal. Yang mana pesertanya harus adu pukul pake bantal di sebuah bambu dan di bawahnya air. Siapa yang jatuh duluan itu yang kalah.

Sumber: www.pastiviral.com

5Lomba tarik tambang dari anak kecil sampai bapak-bapak yang diharuskan pake daster.

Sumber: simomot.com

6Lomba tarik sarung yang bikin nggak habis pikir.

Sumber: www.youtube.com

7Lari pakai sepatu aja bikin capek, apalagi pakai heels. Nah, lomba lari pakai heels ini cuma ada di bulan Agustus.

Sumber: www.viva.co.id

8Kalau biasanya gerak jalan mengharuskan pesertanya untuk berbaris rapi, sejajar dan tertib selama dalam perjalanan. Namun ada juga gerak jalan kostum, yang mana pesertanya pakai kostum lucu-lucu dan bikin gerakan-gerakan yang mengocok perut.

Sumber: www.kutaikartanegara.com

9Nangkap bebek di sungai itu susah minta ampun. Justru itulah serunya lomba menangkap bebek!

Sumber: www.republika.co.id

10Nah kalau kamu suka makana pedas, patut dicobain nih lomba makan cabe rawit.

Sumber: www.youtube.com

(ind/flk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here