Sumber: www.remediesforme.com

Merawat kuit wajah di salon atau skincare emang perlu banget. Sebab, aktivitas sehari-hari yang padat bisa menjadikannya lebih kusam, berminyak, hingga timbul garis-garis halus. Namun kamu juga perlu perawatan alami dari rumah untuk menjaganya agar tetap ternutrisi.

Salah satu cara terbaik untuk menjadikan kulit wajah tetap segar selain perawatan di skincare adalah mengaplikasikan masker alami. Cuma dengan bahan yang bisa ditemukan di rumah berikut, maka perawatan pun bisa kamu lakukan.

1Jus delima segar

Sumber: klikdokter.com

Garis-garis halus yang timbul di permukaan kulit disebabkan oleh debu polusi, pembersihan yang tidak maksimal hingga faktor stres. Untuk mengembalikannya agar tetap normal dan meratakan warna kulit, maka ambil tiga sendok mankan jus delima. Campurkan dengan susu, dan oleskan secara merata ke seluruh wajah. Tunggu 2 hingga 3 menit sampai mengering, lalu bilas dengan air bersih.

2Masker semangka segar

Sumber: www.manfaatcantiksehat.com

Kalau kamu berjuang dengan kulit kering, ada baiknya untuk mencoba resep berikut ini. Nantinya bakal membantumu dalam melembapkan kulit secara alami. Kamu bisa menggunakan jus semangka yang dioleskan secara ke seluruh tubuh sebagai masker. Bisa juga lho ditambahkan dengan Aloe vera agar hasilnya semakin maksimal. Jangan lupa tunggu hingga 3 menit sampai kandungan nutrisinya meresap, lalu bilas dengan air bersih.

3Alpukat lembut

Sumber: kawaiibeautyjapan.com

Masker alpukat terbukti banget jadi favorit para beauty enthusiast. Sebab kandungan lemak di dalamnya bisa melembapkan dan mengenyalkan kulit. Hayo, siapa coba yang nggak ingin punya kulit kaya’ bintang drama Korea? Caranya gampang banget, cuma dengan mengoleskannya ke seluruh wajah, atau bisa juga ditambahkan lemon terlebih dahulu. Bilas dengan air dingin setelahnya.

4Lebih fresh dengan mentimun

Sumber: www.caramedika.com

Menggunakan jus mentimun pada seluruh wajah adalah ide bagus untuk menghidrasi, dan menjaganya tetap segar. Buah ini juga cocok banget untuk kulit sensitif. Aplikasikan dua hingga tiga kali dalam seminggu untuk hasil maksimal, ya.

5Air mawar yang menyegarkan

Sumber: jammelah.com

Selain digunakan sebagai minuman khas, rose water juga bisa lho dijadikan sebagai masker wajah. Gunakan kain halus dan lembut untuk mengusapkan air mawar pada seluruh kulit wajah. Kamu nggak perlu lagi membilasnya dengan air sebab, masker ini akan lebih cepat meresap ke dalam pori-pori.

6Gula coklat untuk eksofiliasi

Sumber: kaskus.co.id

Gula coklat adalah eksofiliator terbaik. Jika kamu memiliki kulit kering, maka tambahkan satu sendok teh brown sugar, mix dengan minyak zaitun hingga merata. Sembari mengaplikasikan ke seluruh wajah, lakukan pemijatan ringan selama 10 hingga 15 menit. Masker ini dapat mengangkat sel kulit mati sekaligus melembapkan kulit wajah.

7Kekuatan masker oatmeal

Sumber: style.tribunnews.com

Untuk membuat kulit wajahmu selembut bayi, maka oatmeal adalah pilihan tepat. Ambil segenggam oats ke dalam air hangat. Tambahkan dua sendok makan jus timun, kemudian oleskan secara merata ke seluruh wajah. Diamkan selama kurang lebih 10 menit, dan rasakan manfaatnya!

8Masker lemon menyejukkan

Sumber: tipkecantikan.com

Lemon merupakan bahan yang dikenal untuk bleaching dan membersihkan kulit wajah. Kamu bisa menambahkannya dengan yogurt, dan usapkan secara merata ke seluruh wajah sensitif. Diamkan selama beberapa menit dan bilas dengan air hangat.

9Kelembutan madu

Sumber: niloooshop.com

Madu emang jagonya mempermanis makanan. Tapi kali ini gunakanlah sebagai bahan untuk merawat wajah. Cuma dengan mengaplikasikannya selama beberapa menit, kulit wajah bakal lebih bersih, lembap dan bebas kerut halus. Nggak percaya? Cobain deh!

10Scrub susu rahasia kecantikan

Sumber: www.rancahpost.co.id

Udah terbukti banget susu bisa mencerahkan dan melembapkan wajah. Kandungan lactic acid dan protein bisa meregenerasi kulit dan menjadikannya lebih lembut. Aplikasikan pada wajah sembari melakukan pemijatan ringan. Lalu bilas dengan air bersih.

Mudah banget kan buat kulit wajah cerah, bersinar dan segar cuma dengan bahan-bahan dapur? Coba deh untuk aplikasikan salah satu perawatan yang seusia dengan jenis kulitmu di atas selama 2 hingga 3 kali seminggu untuk rasakan manfaatnya. (ind/flk)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here