Sumber: birthorderplus.com

Apakah selama ini kamu memiliki kebiasaan membiarkan wajah kotor tanpa membersihkannya terlebih dahulu? Jika hal ini dibiarkan terus menerus, maka akan membuat kulitmu mudah berjerawat, kusam, dan timbul flek hitam. Nggak mau kan hal itu terjadi?

Oleh sebab itu, lakukanlah pembersihan secara teratur agar wajahmu lebih bersih, cantik sampai glowing. Tapi, gimana caranya sih agar kulit wajah begitu memesona? Tenang aja, kamu bisa melakukan 10 cara berikut ini untuk me-make over penampilan!

1Susu

Sumber: delightedmomma.com

Pembersih klasik yang menjadi rahasia kecantikan Cleopatra adalah susu. Di salamnya terkandung lactic acid yang bekerja menghilangkan sel kulit mati. Kemudian protein mengandung lemak yang dapat melembapkan kulit.

Untuk mengaplikasikannya, cukup dengan ambil susu segenggaman tangan dan pijatkan pada seluruh pada wajah. Bagi kamu pemilik wajah kering, boleh lho di-mix dengan telur. Sementara untuk kulit sensitif, campurkan dengan aloe vera.

2Oatmeal

Sumber: eatdrinkpaleo.com.au

Oatmeal merupakan pembersih natural yang bisa kamu dapatkan dengan mudah. Tekstur lembutnya begitu ramah untuk kulit sensitif. Ambil ¼ cangkir oats dan campurkan dengan aloe vera. Pijatkan pada seluruh wajah dan bilas dengan air hangat. Kombinasi ini bisa membuat kulit wajahmu lebih halus.

3Lemon

Sumber: mealplannerpro.com

Siapa sih yang nggak suka lemon? Apalagi jika dicampur dengan air dingin. Eits, tapi kali ini bukan untuk dimakan ya guys. Untuk perawatan wajah, mix dengan susu atau yogurt. Aplikasikan merata pada seluruh wajah selama beberapa menit agar kandungan di dalamnya menyerap. Bagi kamu pemilik wajah berminyak, cocok banget sebagai perawatan wajah rutin.

4Gula

Sumber: livinglocurto.com

Rasanya yang manis ternyata dapat mengeksofiliasi dan membersihkan kulit. Selain di-mix dengan air, bisa juga dengan minyak zaitun. Usai diseduh dengan bahan tambahan, usapkan pada seluruh wajah sembari di pijat perlahan, kemudian bilas dengan air bersih.

5Madu

Sumber: melissomania.gr

Kalau biasanya kamu menggunakan madu untuk bahan pelengkap roti, maka kali ini bisa juga untuk membersihkan kulit wajah. Bahan ini adalah humektan alami yang dapar melembapkan kulit. Penggunaannya secara rutin bisa menyembuhkan kulit iritasi.

6Air mawar

Sumber: zestysouthindiankitchen.com

Cara sempurna untuk membersihkan kulit adalah dengan membuatnya fresh dan terhidrasi dengan baik. Oleh sebab itu, celupkan kapas pada air mawar lalu oleskan secara merata pada seluruh wajah. Kamu tak perlu membilasnya dengan air lagi.

7Mentimun

Sumber: www.creationsbykara.com

Menjadikan mentimun sebagai jus nggak hanya bisa melegakan tenggorokan, tetapi juga kulit wajah. Buah satu ini emang paling efektif untuk menghilangkan minyak dan mengangkat kotoran pada kulit. Lakukan pembersihan secara rutin setiap dua hingga tiga kali dalam seminggu untuk hasil maksimal.

8Semangka

Sumber: woman-in-city.ru

Meskipun buah satu ini bisa bikin tangan lengket, namun ternyata kandungan air di dalamnya bisa melembapkan kulit lho. Oleh sebab itu, semangka bisa jadi solusi pilihan untuk membersihkan kulit agar lebih glowing.

9Alpukat

Sumber: lar-natural.com.br

Jika biasanya kamu menggunakan alpukat untuk melembapkan rambut, maka kini bisa juga untuk wajah. Cocok banget untuk kamu yang memiliki kulit kering. Lemak yang terkandung di dalamnya bisa melembapkan kulit dan menutrisinya. Jangan lupa bilas dengan air bersih setelah mengaplikasikannya, ya!

10Ertos Facial Wash

Sumber: ertosbeautycare.id

ERTO’S Facial Wash merupakan solusi terpercaya untuk membuat kulit lebih bersih dan glowing. Aplikasikan secara merata ke seluruh wajah, pijat perlahan selama 3 hingga 5 menit. Kemudian bilas dengan air bersih. Produk ini bisa meregenerasi sel kulit, mencegah timbulnya jerawat dan membersihkan secara maksimal.

Sekarang, membersihkan wajag nggak perlu lagi ke skincare atau salon. Cukup dengan merawat dari rumah dengan 10 bahan di atas, dan dimaksimalkan dengan ERTO’S Facial Wash. Maka wajahmu akan lebih cerah terawat! (ind/flk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here