Sumber: biosom.com.br

Setiap wanita menginginkan kulit yang cantik dan berseri. Dengan begitu kepercayaan diri bakal terbangun dan menjadikan hari-hari makin indah. Untuk itu kaum hawa harus rajin merawatnya baik pagi maupun malam hari.

Namun dari semua masalah kulit, daerah di sekitar mata jadi yang paling krusial. Mata panda dan bengkak bikin penampilanmu kurang oke. Nah, gimana sih caranya merawat kulit di area tersebut biar bisa tampil lebih percaya diri lagi? Check this out!

1Masker mentimun

Sumber: meramuda.com

Mentimun adalah buah yang banyak mengandung air. Kandungannya ampuh banget untuk mengatasi mata lelah, dan dark sircle. Oleh sebab itu, ambil dua potong bundar mentimun dan letakkan di atas mata. Diamkan selama 10 menit sembari tiduran agar kandungannya meresap di kulit. Nggak perlu dibilas, penampilanmu pun jadi lebih segar. Lakukan perawatan ini setiap 2-3 kali dalam seminggu ya.

2Air mawar

Sumber: cendaniayu.com

Manfaat air mawar untuk meremajakan kulit berguna untuk mengurangi lingkaran hitam. Cara mengaplikasikannya gampang banget, yakni dengan mencelupkan kapas pada rose water. Kemudian letakkan di bagian mata selama 10 hingga 15 menit. Lakukan perawatan ini setiap hari untuk kulit sekitar mata lebih indah.

3Campuran tomat dan jeruk nipis

Sumber: blog.gotomalls.com

Bikin kulit sekitar mata jadi lebih cantik itu gampang banget kok, guys. Kamu bisa memanfaatkan bahan-bahan di dapaur. Contohnya aja kaya’ tomat dan jeruk nipis. Gabungkan keduanya, lalu oleskan secara merata pada kulit sekitar mata. Diamkan selama 15 menit, lalu bilas dengan air dingin.

4Kompres es batu

Sumber: adajerawat.com

Tahu nggak sih, kalau es batu bisa mengempeskan bengkak? Hal ini juga berlaku untuk kulit di sekitar mata yang membesar. Kamu bisa melakukan ritual pengompresan ini setiap pagi atau malam hari. Diamkan selama 5 hingga 10 menit. Lalu lakukan secara bergantian pada sisi mata satunya. Perawatan secara rutin untuk hasil maksimal!

5Kantung teh

Sumber: www.saliha.id

Selain diguankan sebagai minuman segar, teh juga bisa lho jadi bahan alami merawat kulit sekitar mata. Kandungan taninnya ampuh banget buat ngempesin bengkak.

Caranya dengan merendam dua kantung teh dalam air hangat. Kemudian dinginkan dalam kulkas selama beberapa menit. Setelahnya, kompres mata dalam waktu 10 – 15 menit saja. Bangun-bangun, matamu jadi lebih segar.

6Masker kentang

Sumber: indahstory.com

Kentang juga sama efektifnya dalam mengurangi lingkat hitam pada mata. Tempatkan dua iris kentang pada mata. Diamkan selama 10 menit. Bisa juga dengan membuat jus kentang. Lalu letakkan di bawah mata dan diamkan selama 15 menit. Biar kandungannya menyerap terlebih dahulu, kemudian bilas dengan air dingin.

7Minyak almond dan madu

Sumber: www.tovarnaorganika.si

Keduanya emang cocok banget kalau dijadikan sebagai minuman segar. Tapi kali ini gunakan sebagai bahan untuk mengompres mata. Gampang banget guys, kombinasikan satu sendok teh madu dan setengah sendok teh minyak almond. Aplikasikan ke seluruh lingkar mata sebelum tidur. Diamkan selama semalaman dan bilas saat keesokan harinya.

8Kapas dingin

Sumber: spanish.alibaba.com

Cara ini simpel banget buat kamu yang super sibuk. Walaupun kamu nggak ada waktu buat merawat kulit, tapi yang satu ini bisa diaplikasikan sebelum tidur. Hanya dengan siapkan kapas, celupkan pada air dingin dan kompreskan pada mata. Biarkan selama 5 hingga 10 menit sampai rasa dinginnya hilang.

9Laneige Eye Sleeping Mask

Sumber: www.cachlamtrangda.space

Produk Laneige satu ini emang udah terpercaya banget dalam mengatasi mata panda dan bengkak. Alangkah lebih baik kalau diaplikasikan pada malam hari. Oleskan secara merata ke lingkar mata, terus diamkan selama semalaman, dan bilas keesokan harinya.

Nah, pada pemakaian rutin, kulitmu bakal kenyal, dan lembap. Sementara aroma wanginya bisa banget buat relaxing. Jadi deh, bebas mata panda dan bengkak!

10Mentimun dan kemangi

Sumber: www.findonews.com

Mentimun dan kemangi kali ini bukan buat bahan lalapan ya, gus. Keduanya bisa kamu manfaatkan untuk mengompres mata panda dan bengkak. Kombinasikan keduanya, lalu oleskan teksturnya yang udah lembut ke seluruh lingkar mata. Bisa juga ditambahkan es batu biar hasilnya makin maksimal.

Gampang banget kan untuk merawat mata biar lebih cantik? Yuk cobain! (ind/flk)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here