Sumber : www.reddit.com

Jika kamu tinggal di daerah Jabodetabek dan sekitarnya, pastinya sudah tidak asing dengan koran yang berjudul ‘Lampu Merah’. Koran ini memang cukup unik. Berita headlinenya biasanya diisi dengan berita kriminal. Namun, si pembuat berita membuat judul berita yang biasanya unik, bahkan bisa membuat kita tertawa terbahak-bahak. Seperti di bawah ini, beberapa deretan judul koran lampu merah yang bener-bener bikin ngakak.

7Digebuk Sampai Goblok !

Pada salah satu beritanya ditulis seperti ini. ‘cewek geblek mondar mandir di rumah orang. Ditanya baik-baik malah ngajak berantem. Digebukin sampe goblok !’. Ini mau bikin judul berita atau membuat paragraf yah ? hehehe

6Kasus Perkosaan Malah Lucu

Sumber : www.merdeka.com

Biasanya di media massa kasus perkosaan apalagi terhadap anak ditulis dengan bahasa yang serius. Tapi tidak dengan koran ini. Bukannya kita prihatin, malah jadi nyengir lantaran baca judul beritanya ?

5Meniru Om Vicky

Sumber : www.merdeka.com

Tahun 2013 silam, nama Vicky Prasetyo sempat menghebohkan karena bahasa yang digunakan adalah bahasa level dewa mabok. Nah, koran lampu merah ini juga ikut-ikutan bikin berita dengan judul layaknya Vicky berbicara.

4Orang Galau Diminta Gantung Diri

Sumber : www.merdeka.com

Memang lampu merah ini mungkin agak keterlaluan. Masa iya orang sedang galau disuruh bunuh diri. Bahkan dianjurkan caranya pakai sarung pula? ada-ada saja.

3Judulnya Kelewat Vulgar

Sumber : www.merdeka.com

Banyak protes bermunculan terhadap koran ini karena judulnya yang memang tidak ada etika jurnalistik. Tidakkah heran jika akhirnya koran ini diganti.

2Judul Macam Apa Ini ?

Sumber : www.merdeka.com

Memang ya seringkali kasis perselingkuhan jadi bahan berita yang laku keras. Tapi masa iya mau menulis berita dengan judul ini. hehehe

1Mayatpun Dihumorkan

Sumber : www.merdeka.com

Apa susahnya ya membuat judul yang lebih elegan. Misalnya ‘Jenazah gadis perempuan ditemukan di kebun teh’. Tapi ya untuk menarik perhatian dibuat seperti itu deh judulnya? padahal nggak etis ya mayat dibuat bahan candaan di koran.

Itulah tadi beberapa judul koran lampu merah yang bikin ngakak sekaligus memprihatinkan. Untunglah sekarang koran ini diganti di judulnya pun diperbaiki agar tidak seperti contoh di atas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here