Sumber : m.yukle.mobi

Di saat akhir pekan atau di tanggal merah, memang asyik jika dinikmati dengan menghabiskan waktu berwisata. Keindahan alam dapat dinikmati dan dapat melupakan segala rutinitas kerja yang membuatmu stress. Di tempat wisata pastinya ada aturan juga bagi para pengunjung yang wajib dipatuhi. Namun, ada beberapa aturan kocak dan aneh dari berbagai tempat wisata di seluruh dunia. Dilansir dari loop.co.id, berikut ini beberapa diantaranya.

7Dilarang Kentut

Sumber : www.bbc.co.id

Saat berwisata ke Florida, pastikan kondisi perut kamu sedang baik. Karena di tempat wisata di daerah tersebut ada larangan dilarang Kentut. Waduh kalau sudah kebelet sih ya harus dibuang. Mungkin jangan sampai bersuara ya kentunya ?

6Dilarang Menyiram Toilet

Sumber : istockphotos.com

Sehabis buang air besar biasanya kita membersihkan dengan tombol flushing. Namun di negara swiss ada aturan tidak boleh menyiramnya dibatas jam 10 malam. Hal ini berlaku di apartemen di sana karena dapat mengganggu penghuni lain karena suara air dari pipa yang dialiri air.

5Dilarang Memakai Heels

Sumber : www.storycrux.com

Jika berkunjung ke tempat bersejarah atau museum di negara Yunani, pastikan kita tidak memakai sepatu high heels. Ada aturan di sana yang melarang hal tersebut. Hal Ini dilakukan untuk menjaga agar ujung sepatu heels yang tajam tidak merusak lantai museum.

4Dilarang Pipis

Sumber : m.yukle.mobi

Di negara Portugal, ada aturan yang melarang buang air kecil wisatawan yang berkunjung ke pantai. Masuk akal juga sih, hal ini dilakukan demi menjaga kebersihan pantai, terutama bagi wisatawan yang hendak bermain dan berenang.

3Membuang Permen Karet

thepaniccgannel.com

Di Singapura, ada aturan ketat untuk tidak membuang permen karet sembarangan terutama di tempat wisata. Nggak heran sih, karena Singapura memang dikenal sebagai negara yang bersih.

2Memberi Makan Merpati

Sumber : simemet.wordpress.com

Di sepanjang jalan kota Venesia, memang banyak sekali dijumpai burung merpati berterbangan dan mencari makan. Namun, jangan coba-coba memberikan makanan pada mereka karena hal ini dilarang. Alasannya adalah kotoran merpati yang mencemari jalanan dan bangunan di kota tersebut.

1Menginjak Uang

Sumber : www.Fimela.com

Di negara Thailand jangan coba-coba menginjak uang, karena Hal itu termasuk sebuah pelanggaran. Alasannya adalah dalam uang ada foto raja Thailand dan jika menginjak uang akan dianggap menghina sang raja. Hati-hati ya jika kamu berlibur ke Thailand?

Itulah tadi beberapa peraturan aneh di tempat-tempat wisata. Memang terkesan anwh, tapi sebagai turis yang baik kita wajib mematuhi semua aturan di tempat wisata tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here