Sumber: www.shopback.co.id

Drama Korea seolah mengandung obat terlarang karena membuat penontonnya kecanduan. Meski ditayangkan secara serie, namun drakor nggak pernah membosankan. Bukan tanpa alasan, itu semua karena cerita yang disuguhkan lebih kreatif dan nggak klise. Selain itu, penonton juga digiring pada konflik, kisah komedi sampai percintaan yang manis di setiap episodenya.

Faktor yang membuat penonton ketagihan lainnya yakni aktor dan aktris dengan kemampuan akting natural dan mumpuni. Mereka juga dikaruniai wajah tampan serta cantik, sehingga membuat penggemar nggak pernah bosan.

Nah, bagi kamu penggemar drakor bisa tebak nggak adegan apa dan di mana saja yang selalu ada dalam serial Korea? Langsung aja deh, jawabannya ada di bawah ini.

1Beberapa drama Korea bertema romansa memiliki cerita pernah bersama saat masa kecil. Namun mereka terpaksa harus berpisah dan pada akhirnya bertemu lagi di masa dewasa karena terlibat dalam konflik yang sama.

Sumber: twitter.com/thedramakorea

2Makan bareng di restoran siap saji, Subway.

Sumber: yukepo.com

3Nyadar nggak sih kalau dalam drama Korea selalu ada adegan si cewek terbelalak saat cowoknya kasih kiss. Adegan-adgean skinship nggak siap ini udah sering banget terjadi di drakor.

Sumber: www.dramafever.com

4Bagaimana pun karakter sang cowok, baik bad boy, cuek, acuh, seklipun, mereka selalu memperlakukan wanitanya dengan manis seolah kamu hanyalah milikku.

Sumber: korea.iyaa.com

5Udah bukan jadi rahasia umum lagi kalau adegan ketiduran di bus ada di setiap drama. Selalu ada adegan si cewek atau cowok tertidur di pundak pasangannya.

Sumber: m.dreamers.id

6Apapun kisah dan profesi karakternya, mereka berdua pada akhirnya selalu hidup satu atap dan akhirnya jatuh cinta.

Sumber: korea.iyaa.com

7Ini sih terjadi di setiap serial, di mana ceweknya nggak sengaja jatuh dan ada si cowok yang siap menangkap. Lalu benih-benih cinta makin berkembang.

Sumber: www.tabloidbintang.com

8Kecelakaan yang terjadi di drama Korea kadang nggak realistis. Truk gede nubruk mobil yang lewat dari arah berlawanan di perempatan.

Sumber: www.k-corner.com

9Akibatnya, selalu ada setting rumah sakit yang mana lakon utamanya masih hidup dan cuma luka dijidat meskipun mobilnya udah digulung sama truk.

Sumber: sarlysunarsih82.blogspot.com

10Kisah cinta dalam drama Korea itu rumitnya minta ampun. Oleh sebab itu, saat mereka udah jatuh cinta nggak segan putus karena alasan tertentu.

Sumber: loop.co.id

11Poin paling penting dalam drakor agar ceritanya makin menegangkan dan berkembang adalah kisah buruk masa lalu. Sehingga di masa sekarang si tokoh nggak segan membalas dendam dan trauma.

Sumber: hiburan.dreamers.id

12Kalau udah banyak masalah dan pada akhirnya stres, biasanya karakter cewek langsung pergi ke warung tenda buat minum soju. Nah, dalam keadaan mabuk ini si cowok tiba-tiba aja datang dan menggendong di punggungnya.

Sumber: inikpop.com

Beberapa adegan di drama Korea emang nggak realistis sih. Namun konflik dan permasalahan yang disuguhkan itulah yang justru bikin penonton suka dan ketagihan.

Menurut kamu ada adegan lain yang sering ditemuin di drakor nggak? Share di kolom komentar, ya. (ind/flk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here