Sumber: www.dailymotion.com

Kalau kamu anak 90-an, pasti nggak asing lagi dengan penyanyi legendaris satu ini. Siapa lagi kalau bukan BoA! Sang diva memulai debutnya di usia 13 tahun, tepatnya di awal 2000-an. Ia sudah merasakan segala jenis genre musik, mulai dari pop sampai RnB. Meski banyak pendatang baru di blantika musik, tapi sosoknya seolah nggak tergantikan oleh siapapun bahkan makin bersinar.

Selama masa karirnya menjadi penyanyi, total sudah menelurkan 18 album, yang terdiri dari 6 album kompilasi, satu mini-album dan single yang nggak terhitung jumlahnya. Kini, untuk merayakan 18 tahun BoA berkarya, berikut 8 konsep MV sang diva yang bikin penonton terpana seperti dihimpun dari Soompi.

1Konsep urban style pada single pertama

BoA menelurkan single debut pertamanya bertajuk No. 1. Dalam original MV, ia tampak begitu kharismatik dengan mengusung tema urban style. Sembari menari dengan asiknya, ia sukses mencuri perhatian penggemar kala itu.

Dua tahun kemudian dia meng-upgrade No. 1 dengan teknik vokal yang lebih halus, gaya feminin dan penampilan powerful.

2Konsep dewasa dan seksi

Pada MV My Name, BoA tampil dengan menggunakan pakaian baggy yang mana lebih menonjolkan sisi dewasanya. Kali ini ia nggak sendiri melainkan ditemani dengan para dancer. Mereka menari dengan seksinya karena memang mengusung konsep sensual.

3Lebih futuristic

Memasuki era yang lebih modern, BoA kembali tampil dengan pakaian yang begitu eksentrik pada lagu Hurricane Venus. Semua dibuat dengan detail yang luar biasa, mulai dari makeup, dan koreaografi menakjubkan. Di sinilah BoA dapat applause dari para penggemar karena masih tetap menunjukkan semangat dan keeksistensiannya.

4Mengusung konsep melow dramatik

Beda dengan BoA sebelumnya, di lagu Only One ia nggak diiringi dengan musik hiphop dan tarian. Ia memilih konsep drama yang mana dirinya juga mengasah kemampuan berakting. Secara khusus, Yoo Ah In dihadirkan untuk membintangi kisah cinta rumit yang bikin menyayat hati.

5Konsep fantasi

Industri kreatif Korea nggak lepas dari kisah fantasi yang mengagumkan. BoA pun nggak mau ketinggalan. Ia memasukkan elemen perjalanan spiritual pada MV The Shadow yang kemudian membawa penonton pada alter egonya.

6Lebih kekinian

Bukannya tambah menua, BoA justru makin menunjukkan sisi mudanya. Pada video clip Lookbook, dia tampil begitu memesona. Nggak neko-neko, konsep simpel pun dipilihnya pada MV kali ini.

7Boyish Style

Cuma tiga kata yang menggambarkan konsep single Kiss My Lips, glamor, nakal dan chic. BoA sukses menonjolkan sisi tomboynya dan perempuan yang penuh dengan gairah. Semuanya ditunjukkan pada pakaian dan gerakan tarian.

8Balik ke konsep retro

Retro emang nggak ada matinya. Konsep ini sengaja dipilih pada lagu Jazzclub. Sepanjang video clip, penonton disuguhkan dengan pakaian para dancer yang bikin kita kembali ke masa dahulu. Udah berasa kaya’ naik mesin waktu aja nih.

Meski usianya udah dewasa, namun BoA masih tetap berkarya di industri musik Asia. Usaha dan kekonsistensiannya membuat dia masih bertahan di puncak karir dan diapresiasi oleh banyak penggemarnya. Happy anniversary, BoA! (ind/flk)

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here