Sumber: korea.iyaa.com

Karakter klasik dalam drama Korea yakni pria kaya, penuh kekuatan, menarik dan sama sekali nggak ada cacatnya. Mereka bahkan seolah dilahirkan sempurna dengan segala yang dimiliki, mulai dari kekayaan dan ketampanan.

Berbanding terbalik dengan karakter cewek yang biasanya punya banyak masalah, perekonomian keluarga menengah bawah, sampai wajah yang nggak menarik-menarik amat. Pada akhirnya mereka bakalan jatuh cinta.

Pada beberapa drama karakter pria bahkan dibuat baik hati dan sama sekali nggak ada acuh-acuhnya. Lalu apa sih yang bisa membuat karakter wanita bisa jatuh hati?

4Membiarkan kekasihnya bahagia

Sumber: thecrazyahjummas.blogspot.com

Dalam drama Let’s Eat 2, Goo Dae Young (Yoon Doo Joon) mengorbankan dirinya untuk Baek Soo Ji (Seo Hyun Jin) ketika dia berpikir kalau perempuannya itu lebih bahagia bila berkencan dengan pria lain. Nggak ada rasa mendramatisir, nggak ada tekanan, dia emang benar-benar digambarkan sebagai sosok yang baik hati.

Namun penonton justru melihatnya sebagai karakter yang nggak seru dan mudah putus asa. Padahal nyatanya nih, mana sih yang rela kekasihnya dekat dengan orang lain?

3Tebarkan positif

Sumber: www.soompi.com

Melihat karakter dalam drama selalu menebarkan aura positif itu terkadang membuat penonton senyum-senyum sendiri. Ingat nggak karakter Do Bong Soon yang suka membantu kaum lemah dan menarik perhatian lawan jenis dengan kedipan mata polos dan senyum tulusnya.

Tingkah cute dan menggemaskan tersebut menarik perhatian pria setampan dan sekaya Ahn Min Hyuk. Bahkan pria tersebut juga menebarkan aura positif dan memperlakukan wanita dengan manis, seperti menulis namanya di pasir, membelikan es krim dan lain sebagainya. Keduanya bahkan disebut sebagai pasangan sweet yang paling favorit.

2Kencan kreatif

Sumber: pinkmoeslimgirlchuachua.blogspot.com

Kencan bersama kekasih nggak perlu mahal-mahal. Hal itu pula yang coba diterapkan oleh karakter baik dalam drama. Misalnya nih dalam drama Flower Boy Next Door, yang mana Enrique (Yoon Shi Yoon) mengajak Ko Dok Mi (Park Shin Hye) ke pantai dan ternyata di sana udah ada istana pasir yang mengagumkan.

1Bertanggung jawab

Sumber: aminoapps.com

Cha Do Hyun (Ji Sung) paling sukses membuat kisah dalam Kill Me Heal Me makin hidup. Dengan kepribadian gandanya, ia bisa justru bisa meninggalkan dan membiarkan kekacauan yang diperbuat. Lantas bisa bertanggung jawab akan dirinya sendiri. Meski banyak adegan yang menunjukkan peralihan karakter dari cowok baik ke nakal atau sebaliknya, namun ia sukses menyihir wanitanya.

Apapun karakternya, kalau aktornya tampan dan berbadan atletis sih kaum hawa tetap saja terpesona ya guys. Namun memang penokohan itu penting untuk membangun sebuah cerita. Kalau kamu suka karakter bad atau nice? (ind/flk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here