Sumber: pop.inquirer.net

Mencari pekerjaan tak semudah membalikkan telapak tangan. Kini jumlah lapangan pekerjaan dinilai lebih sedikit dibanding dengan lulusan yang ada. Tak ayal masih banyak lulusan perguruan tinggi yang menganggur dan masih berjuang sebagai job seeker.

Tapi tenang saja untuk menanti pekerjaan, kamu hanya butuh motivasi. Sebab ujian saat menjadi seorang pencari kerja adalah putus. Oleh sebab itu, 5 drama Korea ini hadir untuk memberimu semangat selama mencari pekerjaan!

1I am Not A Robot

Sumber: soompi.com

Sukses mencuri perhatian penonton, I am Not A Robot memberimu pelajaran tentang arti kegigihan dan menerima. Dikisahkan Ji Ah, seorang wanita cantik yang ditekan oleh keluarganya untuk mendapatkan pekerjaan kantoran. Namun ia ingin berjalan dengan usahanya sendiri.

Jadilah dia menyamar menjadi seorang robot dengan nama Aji 3 yang membantu tuannya Kim Min Kyu. Di balik kegigihannya itu, ia berjuang melunasi hutang keluarga.

2She Was Pretty

Sumber: soompi.com

Kim Hye Jin dulunya pernah menjadi gadis yang populer. Namun saat beranjak dewasa ia justru memiliki masalah dengan penampilannya. Sampai-sampai ia meminta sang sahabat untuk bertemu cinta pertamanya karena ketidak percayaan diri.

Namun lambat laun ia membuktikan bila karakter seseorang tidak hanya ditentukan oleh fisik saja. Ia bekerja keras untuk mematahkan stereotype dan sebagai pembuktian diri.

3Chief Kim

Sumber: kr2.akozo.com

Chief Kim merupakan drama Korea yang mengocok perut. Kamu akan disuguhkan dengan dunia perkantoran yang penuh persaingan. Dikisahkan Kepala Kim dan Karyawannya harus bekerja lembur namun tak pernah mendapatkan haknya. Lebih-lebih para pegawai juga sering dijadikan kambing hitam oleh atasan.

Akhirnya, Kepala Kim pun mencoba untuk mencari tahu berapa banyak uang yang sudah dikorupsi oleh atasan dan ia menyadari banyak karyawan yang menderita karena hal tersebut. Drama yang mengajarkanmu kejujuran ini memotivasimu untuk bekerja baik nanti.

4Fight For My Way

Sumber: soompi.com

Drama ini mengajarkan bahwa ekspektasi tak sesuai dengan realita. Meski kamu sudah bermimpi setinggi langit, namun bisa saja hal tersebut berubah setelah 10 tahun kemudian. Itulah yang dialami oleh Choi Ae Ra dan teman-temannya yang menghadapi ketida pastian di usianya yang memasuki 20 akhir.

Kendati demikian mereka tak pantang menyerah dalam mengejar mimpi. Termasuk Ae Ra yang mati-matian mengejar mimpinya sebagai seorang penyiar.

Setiap orang memiliki tolak ukur kesuksesan masing-masing. Kamu boleh punya mimpi, namun jangan terpengaruh oleh orang lain. Sebab segala sesuatunya ditentukan oleh diri sendiri. (ind/flk)

Source: Soompi.com

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here