Sumber: www.telegraph.co.uk

Puncak final Piala Dunia 2018 berlangsung sengit antara Kroasia dan Perancis. Dua tim nasional tersebut disebut-sebut saling memiliki kekuatan. Namun kali ini, nasib baik berpihak pada Perancis untuk kedua kalinya.

Menyabet skor 4-2 atas Kroasia, Perancis dinobatkan sebagai pemenang dari Piala Dunia 2018. Tercatat sudah dua kali Negara Menara Eiffel menyandang status juara di laga internasional tersebut. Tapi ada hal menarik nih dari perhelatan final. Ragam gol bisa menghiasi jalannya pertandingan, apa saja?

1Gol bunuh diri

Sumber: indopos.co.id

Di menit-menit pertama, Perancis mengalami keberuntungan. Pertama mereka mendapatkan skor melalui gol bunuh diri oleh penyerang Kroasia, Mario Mandzukic pada menit ke-18.

Tendangan bebas Antoine Griezman nggak ditangkap dengan baik oleh Mandzukic. Akhirnya, bola masuk ke gawang sendiri yang malam itu dijaga oleh Danijel Subasic.

2Gol pinalti

Sumber: kumparan.com

Antoine Griezman bersiap menerima bola hingga akhirnya berhasil diterima. Ia berhasil mengirimnya ke Paul Pogba yang saat itu berada di luar kotak pinalti. Padahal saat itu Pogba diblok oleh para pemain Kroasia. Tapi pada akhirnya berhasil disulap menjadi gol pinalti yang sempurna.

3Gol cantik

Sumber: www.acehportal.com

Kroasia seolah benar-benar mengawasi Perancis tanpa celah. Mereka berusaha mengejar setiap detik jalannya bola. Namun pada akhirnya tim besutan Didier Deschamps berhasil mencetak gol ketiga pada menit ke-59 melalui skema serangan balik. Kali ini Mbappe sukses membobol gawang Kroasia.

4Gol pinalti kedua

Sumber: goal.com

Lagi-lagi Kylan Mbappe sukses melepaskan bola dari luar kotak pinalti. Subasic nggak bisa menerka di mana pemain lawan itu bakal menembakkan bola. Pada akhirnya gol pun nggak dibendung tanpa halangan.

Perancis berhasil menjadi juara Piala Dunia 2018. Untuk kedua kalinya mereka sukses memboyong prestasi internasional setelah tim Didier Deschamps juga jadi juara di Piala Dunia 1998. (ind/flk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here