Fourlook – Bulan Puasa dan Ngabuburit adalah dua hal yang enggak bakalan terpisahkan, beda kaya kamu dan dia yang masih terpisahkan [hehe]. Tapi tenang aja, momen-momen menuju berbuka akan tetap bisa dinikmati dengan penuh kesempurnaan tanpa kekurangan sesuatu apapun asal kita bisa lebih fokus dalam melihat esensi pekerjannya. Okay, berikut empat ide Ngabuburit seru selain ibadah untuk the loner yang sedang sibuk ngeliatin jam dan nungguin ajakan berbuka dari doi.

1. Beresin Rumah

Sumber: https://lifehacker.com

Nah, ini adalah salah satu hal yang paling ngeberatin jiwa dan raga kalau dilakuin tanpa ada niat khusus dibaliknya. Tapi mumpung di bulan puasa kantor pulangnya cepet dan kamu ga ada target jalan kemana-mana, mungkin ini bisa jadi saat yang tepat untuk perhatiin keadaan didalam lemari baju, atau dibawah kasur kamu.

2. Nonton Film

Sumber: www.audiopheel.com

Banyak pastinya diantara kita yang suka nyimpan dan ngopi film-film bagus untuk dinonton tapi kemudian karena jadwal yang padat banget kita jadi lupa dan akhirnya numpang makan tempat dalam harddisk. Well, siapkan laptop – klik klik klik – Enjoy! Tapi ingat, berhubung bulan puasa jangan lupa pilih tema yang sesuai ya.

3. Window Shopping

Sumber: http://lifetimestyles.com

Dengan banyaknya kemunculan online shop, masyarakat Indonesia sekarang udah punya akses ke berbagai pilihan barang via internet. Kamu juga bisa jadiin ini momen untuk persiapin kebutuhan style terbaik kamu di Hari Raya nanti, emang keliatan prematur sih tapi daripada barangnya dicomot orang gimana?

4. Baca Buku

Sumber: www.pinterest.com

Tren membaca buku akan hilang seiring umur kita semakin dewasa, dengan berbagai kesibukan dan keharusan untuk pemenuhan kebutuhan hidup, buku belum menjadi pemegang peran sentral dalam gaya hidup manusia Indonesia – setidaknya saya-. Dua buku yang penting setelah kuliah dan dapat kerja adalah buku bank dan buku nikah [hehe]. Jadi mungkin kita bisa ningkatin dan rubah norm ini dengan menghabiskan waktu menjelang berbuka dengan membaca buku. Mulai dengan yang simple, dan ga terlalu bebanin pikiran.

Berpuasa bukan hanya tentang urusan menahan minum, makan. Ramadhan juga bisa menjadi ajang perbaikan diri untuk kedepannya. Siapa tahu ntar doi akhirnya bisa melihat semua kebaikan dalam diri kamu dan membuka hati [Yeay!].

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here