Sumber : Soompi

Dengan semakin ngehitsnya acara berbau Korea seperti saat ini, semakin banyak pula banyak orang yang menjadi idola para idol K-Pop. Begitu pula dengan munculnya para fandom atau komunitas fans dari para idol. Sebagai penggemar, para fandom pastinya akan melakukan apapun yang terbaik bagi idolanya. Tak jarang mereka selalu menghadiri setiap konser sampai fan meeting. Selain itu, dikutip dari Soompi ternyata ada juga kegiatan sosial yang dilakukan oleh fandom yang bisa bikin hati idola mereka melelh gaes! So, penasaran apa saja kegiatannya? Simak deretan fakta berikut ini

1Kegiatan amal

Sumber : Soompi

Pada tanggal istimewa seperti dari ulang tahun, konser, atau hari jadi grup idol, biasanya ada saja fandom yang melakukan kegiatan amal seperti mengadakan penggalangan dana. Fandom Yunho TVXQ pernah menyumbangkan 200 juta won untuk keluarga miskin dan lansia yang tinggal sendirian di Kota Yangju saat tahun baru Imlek. Fandom Jonghyun SHINee juga pernah meyumbang ke pusat krisis pemuda untuk remaja LGBT saat akmarhum Jonghyun ulang tahun.

2Menjadi sukarelawan

Sumber : Soompi

Selain menyumbangkan sejumlah uang, para EXO-L yang terinspirasi dari Sehun secara sukarela meniru idolanya tersebut untuk menjadi sukarelawan di panti asuhan.

3Mencapai tangga musik pertama (Ladies Code)

Sumber : Soompi

Dibalik kecelakaan yang merenggut nyawa dua member Ladies Code, ternyata EunB yang menjadi korban pernah bercita-cita lagu mereka menempati peringkat pertama chart music. Banyak penggemar dan berbagai pihak berhasil mewujudkan hal tersebut. lagu “I’m Fine Thank You” berhasil menempati posisi pertama di Chart real time Melon.

4Sumbangan lightstick

Sumber : Soompi

Dalam satu turnya di tahun 2017 lalu, penyelenggara konser SHINee yang datang ke Kanada tidak mendapatkan lightstick. Shawol Jepang yang mengetahui hal tersebut langsung menyumbangkan 1000 lightstick dan dikirimkan saat konser berlangsung.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here