Sumber : www.dream.co.id

 

Meskipun saat ini sudah mendunia dan memiliki kantor yang megah, beberapa perusahaan besar yang populer ternyata pernah berawal dari garasi loh gaes! Kira-kira perusahaan apa saja ya?

Sebesar apapun mimpi kita, pasti selalu ada saja jalan untuk mewujudkannya. Tentunya selama kita masih optimis dan berdoa gaes! Well, ungkapan tersebut juga berlaku untuk sederet tokoh-tokoh yang menginspirasi gaes! Nyatanya meskipun berawal dari hal yang kecil, mereka mampu membuat usahanya menjadi dikenal oleh dunia. Dikutip dari laman Dream, ada perusahaan besar yang saat ini sudah memiliki nama beken telah merintis usahanya dari garasi loh! Nggak percaya? Simak yuk deretan ulasan berikut ini

1Apple

Sumber : www.dream.co.id

Pada tahun 1976, Steve Jobs dan Steven Wozniak telah memulai awal usaha Apple Computers dari sebuah garasi Cupertino, California. Mereka yang memiliki julukan “The Steve” dan tim kecilnya tersebut merakit 50 komputer salama 30 hari di garasi rumah tersebut.

2HP (Packard)

Sumber : www.dream.co.id

Garasi Packard, Palo Alto, California menjadi saksi sejarah perintisan perusahan HP yang saat ini menjadi salah satu yang tersbesar di dunia. Bill Hewlett dan Dave Packard pada tahun 1939 telah berinvestasi sebesar 538 dolar AS atau 6,9 juta kala itu. Produk pertama perusahaan ini adalah osilator audio. Walt Disney juga menjadi pelanggan pertama mereka.

3Dell

Sumber : www.dream.co.id

Di tahun 1984, Michael Dell memulai usahanya memproduksi komputer dengan modal awal $1.000. FYI gaes, ia menempati garasi rumahnya sebagai kantor untuk membuat komputer pesanan para pelanggannya.

4Amazon.com

Meskipun saat ini menjadi toko online terbesar di dunia, kantor awal Amazon.com ternyata juga berada di sebuah garasi rumahan gaes! Nggak nyangka banget bukan?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here