Sumber: www.indonesiatatler.com

Era teknologi memungkinkan seseorang untuk jadi terkenal dalam waktu sekejap. Gimana nggak, situs video sharing gampang banget buat diakses. Kamu tinggal upload vieo, dan jadi deh ditonton sama jutaan orang di seluruh dunia. Belum lagi ada media sosial yang membuatmu mendadak viral dalam waktu sehari saja.

Eits, semua itu tapi nggak ngasal upload ya gengs. Perlu ide kreatif dan matang agar unggahanmu diminati oleh banyak orang. Yang terpenting sih bisa memberikan dampak dan efek positif.

Kalau kamu tertarik buat jadi orang kreatif dan menginspirasi, caranya gampang banget. Simak tipsnya berikut ini, yuk!

1Ketahui kemampuan diri

Sumber: www.manrepeller.com

Sebelum memberikan tontonan dan unggahan di dunia maya, ada baiknya untuk ketahui kemampuan diri sendiri. Sebab setiap orang punya skill masing-masing. Misal aja kamu suka melukis. Nggak ada salahnya untuk membagikan hasil karya di media sosial berupa potret. Kalau di video-in, angkat tips seputar painting, tantangan jadi pelukis, buat challenge melukis di tempat terbuka, dan lain sebagainya.

Sebisa mungkin gali kemampuan pada dirimu. Sebab setiap orang nggak mungkin nggak punya kemampuan khusus guys. So, kamu harus percaya diri menemukan skill dalam dirimu.

2Butuh ide matang

Sumber: www.tomward.com

Sebelum membuat video atau postingan di media sosial. Ada baiknya untuk membuat ide sematang mungkin. Jadi kamu nggak terburu-buru buat upload padahal rencana masih belum benar-benar matang.

Dalam artian kamu perlu memikirkan konsep matang, dan konten kreatif setiap minggunya. Dengan begitu unggahanmu lebih menarik dan dicari oleh banyak orang.

3Bikin inovasi

Sumber: www.sarahakwisombe.com

Inovasi itu penting agar unggahanmu beda dari lainnya. Boleh saja mengangkat tema yang sama kaya’ lainnya. Tapi coba deh untuk cari konsep dengan penyajian yang berbeda. Misalnya kamu suka ngover lagu. Jika pada umumnya pengambilan gambar dilakukan di dalam studio, pilihlah tempat terbuka, seperti pegunungan, pantai atau padang savana. Dengan begitu sembari mendengarkan suara merdu, penonton juga disuguhkan dengan pemandangan indah.

4Konsisten

Sumber: www.voices.com

Jadi orang konsisten itu susah banget. Kalau kamu nggak benar-benar punya niat buat jadi influencer, mending urungkan niat dulu. Yang paling penting kamu mengunggah video atau gambar di media sosial secara rutin.

Dengan begitu penggemarmu tetap ngikutin kamu. Nah, kalau kamunya angin-anginan, mereka pasti ngiranya udah nggak aktif lagi dan kurang up to date. Oleh sebab itu, be consistent ya!

5Pakai kamera berkualitas

Sumber: www.unbox.ph

Kualitas gambar itu mempengaruhi banget lho guys. Viewer cepat bosan dan malas buat nonton atau ngikutin gambarmu di Instagram karena kualitas kamera yang buruk. Bukannya menginspirasi, malah bikin pusing.

Untuk itu, kamu perlu Samsung Galaxy A6+ yang dilengkapi dengan fitur three-level front flash. Fungsinya buat menghindari degradasi gambar dan membuatnya tetap terang meski diambil pada malam hari.

Selain itu kamrea 24MP dilengkapi dengan F1.9 lens yang membuat gambar tertangkap lebih sempurna, sementara latar lebih gelap. Jadi lebih fokus ke kamunya guys. Nggak tanggung-tanggung juga, unggahanmu bakal lebih cute dengan modes, stiker dan filter keratif yang menjadikan video dan gambar lebih hidup.

Keren banget nggak tuh? Sama halnya dengan DSLR, Samsung Galaxy A6+ juga memudahkanmu dalam mengatur fokus dengan pilihan Live Focus On. Dengan bodinya yang lebih simpel, maka kini kamu bisa mengambil gabar dan video kapan dan di mana pun. Siap share hasil kreativitasmu? (ind/flk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here