journalshin.blogspot.com

Setiap orang pasti memiliki caranya sendiri dalam menjalani hidupnya di dunia. Ada berbagai macam orang yang terlahir di bumi dengan berbagai macam cara yang berbeda. Itu karena kehidupan mengajarkan kita untuk berkembang setiap hari dan menjadi lebih baik.

Tetapi meskipun begitu, ada banyak orang juga yang paling suka membanding-bandingkan hidupnya dengan orang lain yang lebih baik maupun lebih buruk darinya. Mana sih yang lebih hebat, kaya dan berpengaruh? Apakah prilaku membandingkan diri dengan orang lain itu sudah benar?

Berikut ini adalah beberapa alasan yang penting untuk kamu ingat tentang membandingkan orang lain. Inilah 5 alasan kenapa kamu gak perlu bandingkan hidupmu dengan orang lain. Kamu penasaran kenapa? Yuk, kita simak langsung beberapa ulasannya berikut ini.

1Bukannya maju, tetapi kamu malah diam di tempat

gobekasi.pojoksatu.id

Manusia itu hidup berkembang setiap harinya. Jika kamu malah menghabiskan waktu untuk membandingkan dirimu dengan orang lain, maka kamu malah akan tertinggal dan diam di tempat.

2Membandingkan sama dengan merendahkan diri sendiri

www.cakmol.top

Apa alasan seseorang membandingkan dirinya dengan orang lain? Itu tak lain karena dia merasa ada yang kurang pada dirinya sendiri. Oleh karenanya, itu sama saja seperti merendahkan diri sendiri dan mengakui bahwa kamu tak lebih baik dari orang lain.

3Kamu jadi sulit untuk mengeluarkan potensi terbaik dalam diri

www.beritauaja.com

Terlalu membandingkan diri dengan orang lain justru akan menenggelamkan potensi hebat yang tertanam dalam diri. Itu karena kamu telah berhenti untuk bergerak maju dan malah diam di tempat. Hilangkan kebiasaan ini kalau kamu mau terbebas dari ini semua.

4Membandingkan diri dapat memunculkan rasa frustasi

seword.com

Tentu saja kamu akan terhenti dan frustasi di tengah jalan kalau kamu malah hobi membanding-bandingkan diri dengan orang lain. Setiap orang pasti memiliki kelebihan dan kekurangan. Kalau kamu malah melihat terus kekuranganmu itu sama saja seperti membutuh pemikiran positiv yang ada dalam kepalamu sendiri.

5Setiap orang itu punya masanya masing-masing, kamu hanya perlu bersabar

www.kompasiana.com

Orang bilang kesabaran adalah kunci dari segala-galanya. Itu benar kalau kamu berhenti membandingkan diri dan tetap bekerja keras untuk mengembangkan potensi dalam diri. Pasti ada masanya untuk kamu. Hanya saja, kini belum giliranmu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here