narvii.com

Anime China sejatinya sudah ada sejak lama. Memang benar bahkan banyak pengaruh anime Jepang yang terlihat, mulai dari gaya penggambaran karakter dan bahkan sifat-sifat sang tokoh. Namun, biasanya jalan ceritanya memiliki perbedaan dari segi budaya yang diangkat. Contohnya saja, jika di anime-anime Jepang kamu sering melihat karakter dengan Kimono, maka di anime China pakaian tradisionalnya juga menyesuaikan.

Tidak seperti anime Jepang yang sudah populer seantero dunia, dan biasanya judul tiap seasonnya bahkan sudah ditunggu sejak lama. Anime China belum begitu populer. Padahal, ada beberapa cerita yang cukup bagus, yang patut untuk ditonton para penggemar anime. Seperti judul-judul anime China di bawah ini.

1Big Fish and Begonia

indiewire.com

Kalau kamu ingin melihat anime yang menyentuh, maka Big Fish and Begonia bisa menjadi rekomendasi terbaik untukmu. Menceritakan tentang Chun yang mencoba melihat dunia manusia sendirian. Dia datang dalam wujud lumba-lumba merah, yang dalam perjalannya di lautan tertangkap oleh jaring di dekat rumah seorang pemuda. Si pemuda berusaha menyelamatkan Chun dari jeratan jaring, tapi dia malah meninggal. Chun berusaha untuk mengembalikan kehidupan pemuda tersebut, tetapi sebagai gantinya dia harus memberikan separuh nyawanya. Gimana endingnya? Silahkan lihat sendiri.

2Cupid’s Chocolate

bdimg.com

Anime yang satu ini adalah contoh genre harem yang berasal dari China. Menceritakn tentang seorang pemuda biasa bernama Jiang Haoyi, yang tiba-tiba saja didatangi seorang gadis yang tidak dikenalnya. Gadis tersebut bahkan mengaku di depan kelas bahwa Haoyi adalah ayah dari anak yang dikandungnya. Kemudian, rentetan kejadian di mana para cewek menyatakan cinta pada Haoyi, membuat Haoyi ingin terjun dari atap. Untungnya, ada seorang gadis yang menyelamatkannya dan mengatakan bahwa Haoyi telah memakan kue ajaib yang membuatnya dicintai banyak wanita. Dan begitulah, Haoyi akhirnya menjadi seorang Raja Harem di sepanjang cerita.

3The King’s Avatar

releasedatehub.com

Apabila tadi anime ala-ala harem, maka yang ini adalah anime ala-ala isekai. Menceritakan tentang Ye Xiu, seorang pemain game online yang keluar dari timnya. Meskipun begitu, bukan berarti dia berhenti bermain game. Dia malah membuat karakter game baru yang akan menuntunnya menuju kemenangan.

Anime ini tidak melulu memperlihatkan sang tokoh utama yang berada di dunia maya tapi juga bagaimana kehidupannya di dunia nyata. Sangat menarik untuk kamu coba tonton.

4Spiritpact

otb.news

Spiritpact adalah anime spiritual yang dipenuhi komedi. Menceritakan tentang You Keika, seorang pemuda keturunan keluarga pengusir roh terkenal. Sayangnya, sejak orang tuanya meninggal, dia jatuh miskin dan malah bekerja sebagai teknisi komputer. Namun, suatu malam, dia malah tertabrak truk dan meninggal. Hingga seorang pemuda bernama Ki Tanmoku menawarinya untuk menjadi partner bertarungnya.

Untuk para fujo dan fudan, anime ini mungkin sedikit memberikan kamu asupan, karena ada adegan-adegan yang agak shounen-ai. Namun secara umum, anime ini layak sekali ditonton.

5Rakshasa Street

youtube.com

Anime yang satu ini berasal dari sebuah manhua dengan judul sama. Ceritanya sendiri berkisar di dunia manusia dan dunia roh. Di mana setelah roh meninggal, mereka akan pergi ke tempat yang bernama Ghostdom. Namun, beberapa roh tidak melakukannya dan malah tumbuh. Maka mereka harus menunggu semntara waktu di Requiem Street, yakni sebuah tempat yang menghubungkan antara dunia manusia dan Ghosdom. Lalu, bagaimana dengan kisah sang tokoh utama? Coba tonton saja animenya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here