thetruelystria.files.wordpress.com

Melakukan kegiatan di luar rumah memang menyenangkan. Apalagi jika dilakukan bersama teman-teman akrab maupun keluarga. Seperti yang dilakukan para tokoh di anime berikut ini.

Beberapa orang suka pergi rekreasi ke alam bebas, seperti gunung, pantai maupun hutan. Hal itu adalah cara mereka untuk mengekspresikan diri, mendekatkan diri pada alam maupun yang Mahakuasa. Rupanya, hal tersebut juga membuat para creator anime terinspirasi untuk membuat tontonan mengenai asiknya pergi ke alam bebas. Bahkan berkat kepopuleran anime dengan tema seperti itu, intensitas orang yang ingin melakukan perjalanan ke alam bebas pun meningkat. Seperti melakukan kemah di gunung, memancing ke sungai atau laut, maupun pergi berenang ke pantai.

Supaya kamu juga terpacu dan terinspirasi untuk ikut menikmati alam bebas, coba deh nonton beberapa judul anime berikut ini.

5Laid-Back Camp

blogspot.com

Laid-Back Camp, atau lebih dikenal dengan judul Yuru Camp adalah salah satu anime yang cukup membawa dampak pada penggemarnya. Anime yang menceritakan tentang kegiatan para gadis imut-imut dalam berkemah di alam bebas ini, memacu penggemarnya untuk melakuan camping. Di anime ini juga kerap kali memberi pengajaran bagi orang yang belum pernah berkemah tentang apa-apa saja yang dibutuhkan ketika sedang berkemah. Semua itu bisa kamu pelajari secara halus dari bagaimana para tokoh saling berinteraksi.

4Encouragement of Climb

thetruelystria.files.wordpress.com

Anime yang satu ini memiliki atmosfer hampir sama dengan Yuru Camp, di mana terdapat para gadis-gadis nan imut sedang melakukan penaklukan alam bebas. Lebih tepatnya, di anime ini mereka melakukan pendakian gunung, dari satu gunung ke gunung lainnya. Bahkan dari kegiatan tesebut, mereka bisa menjadi teman akrab. Kamu yang suka mendaki gunung, pastinya suka dengan anime satu ini. Selain itu, ada banyak pemandangan indah yang disajikan. Sangat menyegarkan mata.

3Uninhabited Planet Survive

alphacoders.com

Berbeda dengan dua anime sebelumnya yang seolah menceritakan kehidupan sehari-hari para petualang bebas di bumi, Unihabited Planet Survive berlokasi di planet lain, sebab memang anime ini sendiri merupakan anime ber-genre sci-fi. Namun, nuansanya memang sangat ‘alam bebas’, bahkan bisa dikatan para tokohnya harus bisa bertahan hidup di alam liar. Benar-benar di alam liar, karena mereka harus mencari sumber makan sendiri, mencari tempat tinggal, dan menghindari makhluk liar seperti kadal atau gajah yang aneh.

2Tsuritama

blogspot.com

Apabila kamu tidak punya banyak waktu untuk pergi ke gunung, mungkin kamu bisa mencoba memancing ke laut, seperti yang dilakukan oleh Haru, Yuki, Nasuki dan Akira. Ke empat remaja lelaki tersebut awalnya tidak saling mengenal, tapi berkat memancing, mereka bisa menjadi teman akrab. Mungkin saja dengan memancing, kamu juga akan mendapatkan teman sehobi seperjuangan.

1Ronja the Robber’s Daughter

http://studioghiblimovies.com

Anime tentang camping dan memanjat gunung sudah, terdampar di planet lain juga sudah, bahkan anime tentang memancing pun sudah. Kali ini ada Ronja the Robber’s Daughter yang menceritakan tentang kehidupan Ronja dan keluarganya sebagai kepala klan bandit. Setting tempat anime ini pun bukan di era modern, melainkan di awal abad pertengahan Scandinavia. Kamu akan melihat bagaimana Ronja menikmati hari-harinya di alam bebas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here