usercontent2.hubstatic.com

Ketika hidup sudah terlalu penat, menonton anime adalah salah satu upaya untuk mengembalikan semangat. Dengan catatan bahwa anime yang kamu tonton bukanlah anime berat yang malah membuat otakmu ingin meledak atau berkemungkinan memperburuk kondisi pikiranmu.

Di saat stress, anime komedi adalah solusi terbaik untuk membuat hidup lebih santai. Apalagi jika komedi tersebut dibalut dengan humor khas anak sekolahan yang receh, dramatis, santai, dan fresh. Seperti beberapa judul anime berikut ini, yang mengisakan tentang kegilaan anak sekolahan sehari-hari. Bikin kamu teringat masa muda.

1Danshi Koukousei no Nichijou

steemitimages.com

Danshi Koukousei no Nichijou, anime berisi kehidupan sehari-hari yang dilakukan oleh para siswa SMA yang penuh dengan hal-hal absurd dan kegilaan masa muda. Fokus utamanya adalah tiga cowok SMA bernama Tanaka Yoshitake, Tabata Hidenori dan juga Tadakuni. Tanaka dan Tabata adalah dua cowok aneh yang memang sangat bodoh dan gila, mereka kerap kali membuat Tadakuni ikut terlibat masalah yang mereka perbuat. Padahal Tadakuni adalah cowok normal biasa.

Tidak ketinggalan, para tokoh lain juga ikut disorot seperti teman-teman sekelas mereka yang aneh, sampai para cewek yang tidak kalah absurdnya.

2Sket Dance

youtube.com

Sket Dance merupakan anime komedi parodi yang menceritakan tentang tiga tokoh utama, yaitu Switch, Himeko dan Bossun. Mereka bertiga adalah anggota klub SKET dari SMA Kaimei yang bisa dibilang, melakukan berbagai pekerjaan untuk menyelesaikan masalah orang lain. Banyak anak-anak sekolah Kaimei yang datang pada mereka untuk meminta bantuan, dan klub SKET akan menyelesaikannya dengan baik, meskipun tentu saja dipenuhi dengan keanehan dan kegialan yang kadang membuat penonton terbahak-bahak. Apalagi saat melihat Switch yang bicara melalui laptopnya.

3Nichijou

deviantart.net

Sebenarnya Nichijou tidak hanya menceritakan kehidupan di sekolah, karena ada juga tokoh seperti Hakase dan Nano yang selalu terlihat di rumah, meskipun nanti akhirnya Nano pun akan berada di sekolah juga. Akan tetapi, fokus utamanya lebih kepada tiga anak SMA bernama Aioi Yuuko, Naganohara Mio dan Minakami Mai. Mereka bertiga sebenarnya gadis SMA biasa, hanya saja entah mengapa selalu bertingkah konyol. Seperti Yuuko yang pergi ke sekolah sambil membawa peralatan sulap, atau Mio yang suka menggambar manga yaoi, dan Mai yang tenang tapi sangat suka patung buda yang terbuat dari kayu.

Tidak hanya itu, tokoh lain juga tak kalah lucu, seperti kucing yang bisa bicara, teman sekelas berambut afro, guru yang selalu gugup bicara di depan kelas, bahkan juga kepala sekolah dan walinya yang sepertinya punya perang dingin.

4Saiki Kusuo no Ψ-nan

nekonoto.net

Kehidupan Saiki Kusuo memang tampaknya diinginkan semua orang, sebab dia punya kekuatan psikis luar biasa yang membuatnya dapat berteleportasi, membaca pikiran, sampai melakukan telepati. Akan tetapi, Saiki tidak begitu suka dengan kehidupannya karena semua bisa dilakukan dengan mudah. Dia juga tidak mau menarik perhatian orang banyak seperti di masa lalu, sehingga ia mencoba menutupi kemampuan itu dari teman-temannya. Sayangnya, kehidupannya tampaknya tidak setenang yang dibayangkan karena teman-teman yang berada di sekitarnya punya kelakuan aneh-aneh. Contohnya seperti Shun Kaidou yang chuunibyou atau Riki Nendou yang sama sekali tidak bisa berpikir. Kehidupan Saiki yang unik di sekolah pun dijamin akan membuatmu terpingkal-pingkal.

5Sakamoto Desu Ga?

usercontent2.hubstatic.com

Sakamoto adalah definisi dari seorang pelajar sempurna. Kesempurnaannya ini tidak main-main karena selain wajahnya tampan, dia juga pintar, dan juga ramah. Tidak heran para cewek tergila-gila padanya. Sampai-sampai para murid cowok iri pada Sakamoto dan melakukan berbagai cara untuk membuat pemuda berkacamata ini malu. Namun, karena Sakamoto sempurna, dijahili seperti apa pun, dia bisa mengatasinya dengan keren.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here