youtube.com

Sampai saat ini anime fenomenal Boku no Pico masih menjadi anime yang kerap kali disinggung-singgung para penggemar anime. Bukan karena mereka menyukainya, tetapi menjadi bahan guyonan dalam artian negatif. Hal tersebut kemungkinan karena isu LGBT yang dianggat, dan juga adegan eksplisit antara seorang anak kecil dan orang dewasa yang dianggap menggelikan.

Penulis skenarionya sendiri adalah Katsuhiko Takayama, yang juga dikenal sebagai penulis skenario dari berbagai anime-anime keren yang mengudara di televisi. Mungkin kamu akan kaget ketika mengetahui bahwa anime favoritmu ditulis oleh orang yang sama, yang menulis Boku no Pico series.

Oleh sebab itu, berikut ini adalah beberapa anime populer yang skenarionya ditulis oleh Katsuhiko Takayama.

1Fullmetal Alchemist

viewster.com

Fullmetal Alchemist adalah anime yang diambil dari manga berjudul sama karya Hiromu Arakawa. Ceritanya sendiri jelas berbeda jauh dari Boku no Pico. Fullmetal Alchemist lebih kepada anime fantasi-sains fiksi, yang menceritakan tentang perjalanan Elric bersaudara. Siapa sangka jika skrip animenya digarap oleh Katsuhiko Takayama selama 5 episode.

2Aldonoah.Zero

mp4batch.com

Anime mecha yang sempat booming 2014 lalu ini juga pengerjaan skripnya ditangani Katsuhiko Takayama. Cerita Aldonoah.Zero sendiri cukup berat karena dipenuhi peperangan, intrik global dan juga masalah percintaan yang rumit. Jelas cerita yang ini juga berbeda jauh dari Boku no Pico series.

3Mirai Nikki

thegeekclinic.files.wordpress.com

Berkat Mirai Nikki, cewek anime bersifat yandere menjadi sangat populer. Hal itu karena kehadiran Yuno, sang ratunya yandere. Untuk membuat sebuah manga keren karya Sakae Esuno ini ke layar televisi, di sinilah peran penulis skrip Katsuhiko Takaya dibutuhkan. Dia menulis untuk anime Mirai Nikki sampai 12 episode dan juga menangai OAV Mirai Nikki Redial.

4Baka to Test to Shoukanjuu

worldwithouthorizons.com

Baka to Test sendiri awalnya adalah sebuah light novel yang dibuat oleh Kenji Inoue dan diilustrasikan oleh Yui Haga. Kemudian LN ini mendapat adaptasi anime selama dua season, dan Katsuhiko Takayama yang bertanggung jawab ke dalam penulisan skripnya.

5Big Order

wikia.nocookie.net

Big Order merupakan manga yang ditulis dan digambar oleh Sakae Esuno. Ceritanya sendiri tentang seorang pemuda bernama Eiji Hoshimiya yang menolak menggunakan kekuatannya. Hingga akhirnya kehadiran Rin mengubah segalanya. Anime keren ber-genre supernatural ini pun dalam skripnya dikerjakan oleh penulis yang sama, yang menggarap Boku no Pico.

Selain itu, anime-anime lain seperti Cat Planet Cuties, Love Hina,dan Tokyo ESP juga ditangani oleh Katsuhiko Takayama ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here