Sumber: goal.com

Bicara soal Captain Tsubasa memang nggak ada matinya. Meski sudah diputar banyak kali, namun penonton seolah tak pernah bisa melupakan. Memang, si pemilik nomor punggung 10 ini punya tempat di hati penggemar. Dengan teknik menendang bolanya yang mendramatisir, si Captain jadi inpirasi anak-anak untuk menjadi pemain bola.

Tapi, tahu nggak sih kamu bila karakter dalam Tsubasa ternyata juga terinspirasi dari pemain sepak bola?

1Roberto Hongo – Socrates

Sumber: goal.com

Sang pelatih Tsubasa ini memutuskan untuk tinggal di Jepang. Ia juga dikenal sebagai orang asing yang doyan mabuk. Karakter ini ternyata terinspirasi dari Socrates, sang legenda Brazil. Sang animator rupanya membuat dia sama persis, baik dari segi model rambut, skill, sampai jenggot.

2Elle Sid Pierre – Emmanuel Petit

Sumber: argdiario.com

Pierre merupakan play maker sekaligus pentolan dari tim Perancis. Ia tergabung dalam Europe All Star yang membuat tim Jepang pusing. Sosok ini erinspirasi dari Emmanuel Petit, bintang dari Negara Menara Eiffel. Nggak hanya dari segi permainan, wajah, gaya rambut, sampai warnanya juga disamakan.

3Juan Diaz – Diego Maradona

Sumber: ww.fourfourtwo.com

Dalam salah satu kesempatan, timnas Jepang melawan Argentina. Saat itulah Tsubasa dan teman-temannya bertemu dengan striker paling ditakuti, yakni Juan Diaz. Ia merupakan penggambaran dari Diego Maradona yang merupakan legenda dari negeri Tango. Dari cara bermain, postur tubuh, potongan rambut warna kulit dan nomor punggung semuanya dibuat sama.

4Rivaul – Rivaldo

Sumber: goal.com

Dari nama saja sudah hampir sama. Rivaul merupakan pemain asal Brazil. Dia dan Tsubasa sama-sama berada dalam klub FC Catalonia. Tak lupa juga dia punya tendangan yang bikin lapangan hijau luluh lantak.

Si Rivaul ini merupakan penggambaran dari Rivaldo. Mereka berdua punya kesamaan dalam warna kulit, potongan rambut, nomor punggung. Sementara FC Catalonia terinspirasi dari FC Barcelona. Pas banget, kan?

5Karl Heinz Schneider – Karl-Heinz Rummenigge

Sumber: www.kincir.com

Dari nama sudah bisa ditebak karakter ini mirip dengan siapa. Sang bintang sepak bola Karl-Heinz Rummenigge merupakan pemain andalan Jerman Barat yang berjaya di akhir tahun 1970. Postur tubuh, warna rambut dibuat persis dengan musuh Tsubasa, Karl Heinz Schneider.

Siapa yang masih mengikuti serial Captain Tsubasa? (ind/flk)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here