Sumber: www.cloverblossomsblog.com

Apa sih yang menjadi daya tarikmu untuk nonton drama Korea? Selain kisahnya, penampilan para akotr dan aktrisnya juga menjadi faktor mengapa drakor digandrungi oleh banyak orang. Meskipun demikian, drama Cina juga menyuguhkan pemandangan yang sama, lho.

Mereka juga memiliki cerita kreatif mulai dari komedi, fantasi, romansa sampai persahabatan. Selain itu, para bintangnya juga nggak kalah dengan drakor yang notabene cantik dan ganteng. Daripada penasaran, langsung aja yuk pilih drama Cina berikut untuk temani waktu santaimu!

1Rookie Agent Rouge

Sumber: www.justwatch.com

Drama yang diproduksi pada tahun 2016 ini memiliki cerita komplit, seperti romansa, misteri dan intrik. Berlatarkan tahun 1937 saat Lan Yan Zhi (Zhao Li Ying), seorang aktivis mahasiswa sekaligus puteri bankir kaya raya di Shanghai nggak sengaja menerima surat dari tentara Jepang.

Namun Zhou Yu Hao (Lu Yi), seorang perwira terhormat asal Tiongkok justru mengetahui hal tersebut dan mengira Yan Zhi adalah mata-mata. Perempuan itu nggak mau disebut spy dan ingin membuktikan diri dengan membantu temannya untuk melacak keberadaan Mister Traitor. Berkat kecerdasannya, ia bisa menyelesaikan misi dengan baik serta menggali rahasia-rahasia.

2Love Me If You Dare

Sumber: www.dramafever.com

Diproduksi pada tahun 2015, drama ini mengusung genre psikologi kriminal. Simon Bo (Wallace Huo) adalah seorang psikolog bidang kriminal yang memberi tahu polisi  tentang tindak kekerasan. Sementara asisten barunya, Jenny Jian (Sandra Ma) adalah seorang anak veteran polisi bagian investigator yang punya nalar tajam dan semangat.

Bekerja bersama-sama, mereka menumpas banyak kasus berbahaya. Sampai akhirnya keduanya saling dekat dan merasa ada sesuatu perasaan yang aneh. Serial ini bisa membuat penonton masuk ke dalam cerita psikologis kompleks dan penuh kebrutalan.

3A Love So Beautiful

Sumber: www.cloverblossomsblog.com

Mengangkat kisah percintaan remaja sekolah, seorang murid bernama Chen Xiao Xi (Shen Yue) naksir kepada teman sekelas sekaligus tetangga Jiang Chen (Hu Yi Tian). Namun sayangnya, sang lelaki itu nggak membalas perasaan cintanya. Keduanya memiliki sifat yang bertolak belakang. Xiao Xi yang periang, dan nggak suka belajar. Sementara Jiang Chen cenderung pendiam dan sangat populer karena tampan.

Web drama yang diproduksi tahun 2017 ini bakal membawamu pada kisah percintaan remaja yang penuh dengan romansa-romansa manis. Cocok banget temani akhir pekanmu karena bakal membuatmu senyum-senyum sendiri.

4Thinking of You, Lu Xiang Bei

Sumber: www.pinterest.com

Berkisah tentang Tong Yi Nian (Zhang Li), putri seorang ketua kaya yang dipaksa menikah dengan Lu Xiang Bei (Hawick Lau). Pernikahan tanpa cinta itu kemudian memunculkan permasalahan. Pada suatu ketiaka, Yi Nian mengetahui motif Xiang Bei menikahi dirinya. Sedangkan suaminya itu tumbuh dengan masa lalu yang tragis dan kekeuh ingin membalas dendam.

Meski kisah cinta mereka dilatar belakangi dengan pembalasan dendam, namun keduanya lama-lama saling memikirkan. Gimana sih cerita selengkapnya? Langsung tonton aja ya dramanya, guys.

5Death Notify: The Darker

Sumber: es.drama.wikia.com

Death Notify: The Darker disebut-sebut sebagai drama yang sempurna dan brilian. Mengangkat kisah romansa dan misteri, serial ini berkisah tentang seorang penjahat misterius bernama Darker yang pergi nggak tahu kemana demi menghindari hukuman. Namun ia meninggalkan kartu pemberitahuann kematian di setiap TKP.

Untuk menangkap Darker, polisi membentuk satuan khusus yang dipenuhi dengan karakter-karakter unik, salah satunya adalah ketua mereka Luo Fei (Guo Jing Fei). Semakin mereka mendekati pada kenyataan siapa sebenranya Darker, di situlah penonton digiring pada kisah yang penuh dengan problematika.

Seru banget kan kisah drama Cina di atas? Masukkan list untuk hiburan akhir pekanmu! (ind/flk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here