Sumber: padepokananaknegeri.blogspot.com

Guys, drama Taiwan apa yang pertama kali kamu tonton? Kalau dulu sih, Taiwan drama sering banget diputar di stasiun televisi swasta, mulai dari Meteror Garden, Twins, Snow Angel dan masih banyak lagi lainnya. Kendati zaman udah berkembang, industri hiburan di sana juga masih menunjukkan keeksistensiannya.

Nggak kalah sama Korea dan Cina, Taiwan juga memproduksi deretan drama dengan beragam genre. Kamu bakal dimanjakan dengan jajaran aktor dan aktris dengan kemampuan akting mumpuni, dan pastinya eye catchy. Daripada nunggu lama, langsung aja yuk intip 5 Taiwan drama berikut ini!

1Attention, Love!

Sumber: www.youtube.com

Berkisah tentang Li Zheng (Wang Zi) yang memiliki karakter rajin dan memperhatikan setiap detail. Ia kembali ke Taiwan setelah tumbuh dan besar di Jepang, kemudian membawanya bertemu dengan Shao Xi (Joanne Tseng). Meskipun keduanya memiliki kepribadian yang bertolak belakang, namun mereka memiliki koneksi yang kuat.

Simpel dan manis, itulah kesan pertama saat nonton drama ini. Penonton juga dimanjakan dengan warna sinematografi pastel yang begitu menyejukkan dan sweet abis.

2Lion Pride

Sumber: ttv.com.tw

Lion Pride juga masih mengisahkan tentang dua orang yang memiliki kepribadian bertolak belakang. Seorang guru matematika bernama Wang Qiang Da (Yen Tsao) dengan pemikirannya yang penuh logika dan terperinci. Sementara Wang Qiang Wei (Amanda Chou) adalah guru sejarah yang periang, dan suka menyemangati orang di sekitarnya.

Keduanya kemudian berhadapan dengan masalah kejahatan. Dengan kemampuan seadanya yang dimiliki masing-masing, mereka bersama memecahkan misteri. Drama ini direkomendasikan banget buat kamu yang nggak ingin mikir keras dan butuh hiburan.

3Single Ladies Senior

Sumber: www.globalgranary.life

Drama Taiwan yang diproduksi pada 2018 ini berkisah tentang persahabatan antara Wang Mi Na (Summer Meng), Yin Ge Li (Christina Mok), Weng Mei Yan (Alina Zheng) dan Bai Ya Xuan (Bonnie Wang). Keempatnya merupakan sahabat sejak kuliah hingga memasuki dunia kerja.

Single Ladies Senior menyuguhkan kisah yang segar, penuh dengan komedi namun juga mengusung kisah percintaan dan lika-liku kehidupan masa dewasa. Sentuhan manis dan simpelnya membuat penonton masuk ke dalam cerita.

4Back to 1989

Sumber: linjiamm.com

Chen Che (Marcus Chang) nggak tahu siapa ayahnya. Akhirnya dalam suatu peristiwa membawa dia pada tahun 1989, satu tahun sebelum dia lahir. Di saat itulah ia bertemu dengan salah satu sahabat ibunya dan memperkenalkan diri sebaga seorang teman. Dia juga memiliki kesempatan menjalin pertemanan dengan anak-anak muda di sekitar ibunya, dan salah satunya adalah sang ayah.

Kembali ke masa lalu membuat ia tahu mengapa ibunya nggak pernah berbicara pada sang ayah. Back to 1989 memberikanmu banyak pelajaran hidup mulai dari cinta, persahabatan, keluarga hingga penyesalan hidup. Nggak hanya itu, kamu juga bakal disuguhkan dengan pemandangan fashion 80-an yang keren.

5My Dear Boy

Sumber: sg.style.yahoo.com

Luo Xiao Fei (Ruby Lin) bekerja sebagai sutradara di salah satu televisi periklanan. Ketika hubungannya dengan sang kekasih, Xiao Ye Shi (Archie Kao) berada di ujung tanduk, ia memutuskan untk berpisah. Sementara itu kemudian ia bertemu dengan An Qing Hui (Derek Chang), pria yang lebih muda darinya.

Qing Hui adalah sosok laki-laki yang baik hati, cerdas, dan bersikap dewasa meski usianya muda. Xiao Fei merasa hidupnya lebih nyaman dengan nasehat yang diberikan Qing Hui. Nah, drama ini bakal mengingatkanmu pada kisah cinta noona dan dongsaeng yang cute tapi bikin gemes!

Nggak kalah menarik kan dengan drama Korea dan Cina? Pilih mana dulu nih untuk temani masa senggangmu? (ind/flk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here