deviantart.net

Anime Naruto menjadi salah satu anime yang paling populer di dunia. Entah jumlah fans-nya sudah berapa juta, sudah tidak terhitung lagi. Bahkan kepopuleran anime ini tidak hanya diketahui oleh fans anime, mereka yang tidak terlelalu tahu anime pun pasti tahu tentang Naruto. Coba saja tanya sama ayah atau ibumu, mereka pasti akan menyebut semua anime yang kamu tonton adalah Naruto.

Akan tetapi, sebagai penggemar sejati Naruto, apa kamu sudah tahu fakta-fakta unik seputar Naruto? Mungkin 5 fakta yang akan kita jabarkan kali ini membuatmu lebih mengenal anime satu ini. Fakta-fakta apa sajakah itu?

1Sebenarnya Naruto adalah Anime Masak-Masak

wikia.nocookie.net

Waah, bagaimana ceritanya anime ninja yang kita ketahui sekarang dulunya adalah anime masak-memasak? Rupanya, menurut Masashi Kishimoto-sensei, dulunya Naruto adalah anime tentang memasak, yang mengisahkan seorang anak yang menjadi koki di sebuah kedai ramen. Sayangnya, draft tersebut ditolak. Masashi pun membuat ulang draft Naruto dan menggantinya menjadi seorang anak siluman rubah. Kemudian draft tersebut diterima, dan disempurnakan lagi menjadi Naruto yang seperti sekarang.

2Hampir Saja Anime Naruto Tidak Dirilis

deviantart.net

Ternyata penayangan anime Naruto sempat mendapat penolakan besar-besaran. Mengapa? Karena tokoh di dalam ceritanya banyak yang meninggal. Bahkan sampai pihak sponsor pun dipaksa menarik saham mereka dari perilisan anime ini. Untung saja tidak jadi, dan sekarang malah menjadi sepopuler ini.

3Nama Jurus Kakuzu Berasal dari Gundam

blogspot.com

Kakuzu yang dikenal mampu mengeluarkan jurus dengan berbagai elemen cakra, ternyata menyimpan fakta menarik. Sebenarnya bukan pada Kakuzu-nya melainkan pada nama-nama jurusnya. Jurus-jurus tersebut rupanya diambil dari kode mobile suit anime Mobile Suit Gundam. Misalnya saja Jiongu(Earth Grudge) dari MSN-02 Zeong. Lalu ada, Doton: Domu yang berasal dari gundam MS-09B Dom. Ada pula, Katon: Zukokku dari Z’Gok, serta jurus Raiton: Gian dari gundam YMS-15 Gyan.

4Nama Kodok di Gunung Myoboku adalah Artis 80-an

wikia.nocookie.net

Kodok gunung Myoboku yang selama ini kita kenal dengan nama Gamabunta, Gamaken dan Shima, rupanya berasal dari para artis Jepang 80-an yang saat itu sangat terkenal. Antara lain adalah Bunta Sugawara, Ken Takakura, dan juga Iwashita Shima.

5Simbol Kutukan di Dahi Neji yang Disensor

pinterest.com

Kamu tahu simbol kutukan klan Hyuga yang diberikan pada anggota klan golongan 2? yang ada di dahi Neji. Ternyata simbol tersebut sempat disensor dan diubah menjadi seperti huruf X saja di animenya. Sebab, lambangnya mirip banget dengan simbol Nazi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here